Gerbang Tol Miring Cimanggis Kembali Jadi Lajur Utama Tol Jagorawi

Kompas.com - 03/08/2021, 16:17 WIB
Ex GT Cimanggis Utama kembali jadi lajur utama Tol Jagorawi. Dok. Jasa MargaEx GT Cimanggis Utama kembali jadi lajur utama Tol Jagorawi.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi pengguna Tol Jagorawi dari arah Bogor ke Jakarta pada dekade 2010-an, pasti tidak asing dengan gerbang tol miring yang berada di GT Cimanggis Utama.

Gerbang tol ini sempat dibongkar dan tidak dipergunakan lagi, kini ex GT Cimanggis Utama sudah rata dengan aspal dan kembali digunakan sebagai lajur utama (main road).

Pasalnya, Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi telah selesai melakukan pekerjaan alignment ex GT Cimanggis Utama.

Baca juga: Catat, Pengendara Motor Ini Tak Wajib Naik Golongan SIM

Gerbang tol Cimanggis Utama KOMPAS/RIZA FATHONI Gerbang tol Cimanggis Utama

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti, mengatakan, pengoperasian lajur bekas GT Cimanggis mulai diberlakukan tanggal 3 Agustus 2021.

Sehingga pengguna jalan dari arah Bogor/Ciawi menuju Jakarta yang sebelumnya menggunakan lajur eksiting di sisi sebelah kiri, saat ini sudah dapat menggunakan lajur lurus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sebelumnya pengguna Jalan Tol Jagorawi ketika melintasi di sekitar Cimanggis harus melalui lajur eksisting yang sedikit berbelok,” ujar Tri, dalam keterangan resmi (3/8/2021).

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Syarat Perjalanan Darat Masih Berlaku

Ex GT Cimanggis Utama kembali jadi lajur utama Tol Jagorawi.Dok. Jasa Marga Ex GT Cimanggis Utama kembali jadi lajur utama Tol Jagorawi.

“Dengan pengoperasian lajur ex GT Cimanggis Utama, kita bisa membuat lajur lalu lintas menjadi lurus dari arah Bogor/Ciawi menuju Jakarta. Sehingga diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan karena lajur utamanya merupakan lajur lurus,” kata dia.

Jasa Marga telah menyiapkan rambu-rambu lalu lintas untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi tersebut.

Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berjati-hati, perhatikan rambu lalu lintas dan hubungi one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk informasi dan bantuan tol.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.