Adu Desain Mitsubishi Pajero Sport Vs Toyota Fortuner

Kompas.com - 03/08/2021, 14:41 WIB
Pajero Sport Facelift Pajero Sport Facelift

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini terus berkembang. Beragam model SUV ditawarkan produsen dengan beragam pilihan mesin yang dapat dipilih.

Khusus untuk model SUV besar saat ini ada beberapa model yang ditawarkan. Namun, dua model terpopuler masih dari Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Sejak pertama kali diluncurkan, rivalitas kedua mobil ini memang menarik untuk disimak. Setelah tahun lalu Toyota meluncurkan Fortuner versi terbaru, tahun ini giliran Mitsubishi memperkenalkan Pajero Sport Facelift 2021 pada Februari lalu.

Baik Mitsubishi Pajero Sport maupun Toyota Fortuner sama-sama menawarkan desain SUV yang gagah dan tangguh. Keduanya tentu memiliki keunggulan masing-masing. Mulai dari desain eksterior, interior hingga perfoma.

Baca juga: Kontes Digimodz IMX 2021 Menciptakan Ide Bermanfaat Bagi Masyarakat

Lantas, jika dilihat dari segi desain, mana yang lebih menarik untuk dipinang?

Secara dimensi, Mitsubishi Pajero Sport memiliki ukuran sedikit lebih besar dibanding Toyota Fortuner, yakni pajang 4.825 mm x lebar 1.814 mm, dan tinggi 1.835 mm, serta sumbu roda 2.800 mm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan Toyota Fortuner memiliki dimensi Panjang 4.795 mm x lebar 1.855 mm x tinggi 1.835 mm, dan jarak sumbu roda 2.745 mm.

Pajero Sport Facelift Pajero Sport Facelift

Dibandingkan versi sebelumnya, tampang depan Pajero Sport kini dibuat lebih gahar dengan bahasa desain “Dynamic Shield”.

Kini Mitsubishi tidak hanya lebih mengejar fungsionalitas, namun juga tampil dengan desain yang memikat.

Kemudian pada sisi samping, desain khas Pajero Sport tetap terlihat dengan adanya lekukan body yang gagah dan berkarakter.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.