Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sudah Rampung, Ini Bangunan Medical Center Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus mengejar penyelesaian pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Mulai dari pekerjaan trek hingga fasilitas pendukung.

Untuk fasilitas pendukung di dalam trek, salah satu yang sudah diselesaikan ialah bangunan medical center moduler dan helipad atau tempat helikopter mendarat.

MGPA mengatakan bahwa bangunan buat kegiatan medis saat balapan berlangsung tersebut hanya dibangun kurang dari satu bulan. 

"Bangunan medical center moduler dan helipad di Sirkuit Mandalika ini selesai dalam waktu kurang lebih 1 bulan dan inilah penampakan di dalam Medical Center," tulis MGPA dalam akun resminya, dikutip Selasa (3/8/2021).

"Nantinya, semua peralatan medis di dalam medical center akan disiapkan oleh Kementerian Kesehatan RI dan peralatan-peralatan tersebut wajib terstandarisasi oleh FIM," kata MGPA.

Tak cuma fasilitas dan peralatannya saja yang distandarisasi, kata MGPA, tapi juga petugas medisnya.

MGPA mengatakan, FIM akan bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kementerian Kesehatan yang akan melakukan pelatihan standar untuk tenaga medis.

Tenaga medisnya pun diprioritaskan bagi yang berdomisili di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tapi tidak menutup kemungkinan bagi kalian tenaga medis yang berada diluar NTB untuk dapat mengikuti seleksi dan kualitas tenaga medis adalah hal yang paling penting dalam mendukung ketangguhan medical center di sirkuit Mandalika," tulis MGPA.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/03/152100315/sudah-rampung-ini-bangunan-medical-center-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke