Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Harga Honda Super Cub C125 Bisa Tembus Rp 70 Jutaan

Kompas.com - 03/08/2021, 13:17 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini merilis generasi terbaru Super Cub C125. Tak sedikit yang heran mengapa motor ini bisa dibanderol sangat tinggi.

Super Cub C125 saat ini dibanderol Rp 73.645.000 (OTR Jakarta). Motor bebek injeksi ini dibekali mesin 125 cc dengan 4-percepatan.

Baca juga: Komparasi Honda Super Cub C125 Lama dan Baru, Simak Ubahannya

Beberapa fitur unggulannya, seperti sistem penerangan yang seluruhnya sudah LED, speedometer kombinasi digital dan analog, smart key system alias keyless, dan membuka jok hanya dengan menekan tombol di remote.

Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018STANLY RAVEL Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018

Selain fitur dan teknologinya, yang membuat Super Cub C125 memiliki harga yang cukup tinggi juga karena status impornya yang masih Completely Built Up (CBU). Motor ini didatangkan secara utuh dari Thailand.

Muhammad Kadafi, pemilik Super Cub C125, mengatakan, ada beberapa alasan lainnya mengapa motor bebek tersebut bisa dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Baca juga: Honda Super Cub C125 Terbaru Meluncur di Indonesia, Cek Harganya

"Pertama, perlu diketahui produk ini seperti membangkitkan lagi bebek Honda yang sudah legend di tahun '70-an, dibangkitkan lagi dengan model terbaru. Tapi, dengan teknologi yang terkini, mulai dari model kuncinya dan mesinnya juga," ujar Dafi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Super cub c125 menggunakan jok belakangUltimateMotorCycling Super cub c125 menggunakan jok belakang

Dafi menambahkan, motor ini membawa nostalgia orang ke zaman dulu. Target sasarannya, jika bicara zaman dulu, berarti yang umurnya bisa dibilang sudah mature. Jadi, memang yang disasar adalah middle up.

Selain itu, menurut Dafi, jika dilihat dari build quality, Super Cub C125 ini juga sangat premium, mulai dari bodi dan detailnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com