Alasan Harga Honda Super Cub C125 Bisa Tembus Rp 70 Jutaan

Kompas.com - 03/08/2021, 13:17 WIB
Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018 STANLY RAVELHonda Super Cub C125 di GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini merilis generasi terbaru Super Cub C125. Tak sedikit yang heran mengapa motor ini bisa dibanderol sangat tinggi.

Super Cub C125 saat ini dibanderol Rp 73.645.000 (OTR Jakarta). Motor bebek injeksi ini dibekali mesin 125 cc dengan 4-percepatan.

Baca juga: Komparasi Honda Super Cub C125 Lama dan Baru, Simak Ubahannya

Beberapa fitur unggulannya, seperti sistem penerangan yang seluruhnya sudah LED, speedometer kombinasi digital dan analog, smart key system alias keyless, dan membuka jok hanya dengan menekan tombol di remote.

Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018STANLY RAVEL Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018

Selain fitur dan teknologinya, yang membuat Super Cub C125 memiliki harga yang cukup tinggi juga karena status impornya yang masih Completely Built Up (CBU). Motor ini didatangkan secara utuh dari Thailand.

Muhammad Kadafi, pemilik Super Cub C125, mengatakan, ada beberapa alasan lainnya mengapa motor bebek tersebut bisa dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Honda Super Cub C125 Terbaru Meluncur di Indonesia, Cek Harganya

"Pertama, perlu diketahui produk ini seperti membangkitkan lagi bebek Honda yang sudah legend di tahun '70-an, dibangkitkan lagi dengan model terbaru. Tapi, dengan teknologi yang terkini, mulai dari model kuncinya dan mesinnya juga," ujar Dafi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Super cub c125 menggunakan jok belakangUltimateMotorCycling Super cub c125 menggunakan jok belakang

Dafi menambahkan, motor ini membawa nostalgia orang ke zaman dulu. Target sasarannya, jika bicara zaman dulu, berarti yang umurnya bisa dibilang sudah mature. Jadi, memang yang disasar adalah middle up.

Selain itu, menurut Dafi, jika dilihat dari build quality, Super Cub C125 ini juga sangat premium, mulai dari bodi dan detailnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.