Permintaan Marc Marquez buat Hadapi Kecepatan Yamaha dan Ducati

Kompas.com - 29/07/2021, 16:31 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021). AFP/RONNY HARTMANNPebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez sudah tidak sabar untuk kembali balapan. Meski demikian, Marc meminta Honda untuk meningkatkan performa perangkat elektronik di motor RC213V.

Marc ingin motornya lebih siap untuk tengah musim terakhir 2021. Sebab persaingan semakin ketat. Saat ini para pebalap Yamaha dan Ducati menguasai klasemen pebalap sementara.

Baca juga: Daftar Diskon Hatchback, Baleno Tembus Rp 20 Juta, Yaris Rp 10 Juta

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Marc mengatakan masalah pada motor musim ini terletak pada perangkat elektronik. Untuk itu tim harus bekerja keras meningkatkan kualitas elektronik agar motor lebih mudah dikendarai.

“Kami harus bekerja pada elektronik dan meningkatkannya. Ini juga masalah keamanan. Jatuh menyebabkan Anda kehilangan kepercayaan diri. Pertama kali Anda keluar tanpa cedera, tetapi yang kedua tidak,” kata Marc Mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Jangan Nekat Mengendarai Motor dengan Lampu Mati Malam Hari

Honda RC213VFoto: Box Repsol Honda RC213V

Marc memiliki beberapa ide untuk beberapa minggu ke depan. Namun ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuatnya kembali menjadi yang terbaik.

"Ketika hal-hal ini terjadi, mereka menghilangkan kepercayaan diri Anda," katanya.

Marc berharap selain peningkatan elektronik, jeda balap musim ini juga mampu memulihkan fisik dan performanya ke level yang biasa dia alami sebelum terjadi cedera parah setahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.