Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Marc Marquez buat Hadapi Kecepatan Yamaha dan Ducati

Kompas.com - 29/07/2021, 16:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez sudah tidak sabar untuk kembali balapan. Meski demikian, Marc meminta Honda untuk meningkatkan performa perangkat elektronik di motor RC213V.

Marc ingin motornya lebih siap untuk tengah musim terakhir 2021. Sebab persaingan semakin ketat. Saat ini para pebalap Yamaha dan Ducati menguasai klasemen pebalap sementara.

Baca juga: Daftar Diskon Hatchback, Baleno Tembus Rp 20 Juta, Yaris Rp 10 Juta

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Marc mengatakan masalah pada motor musim ini terletak pada perangkat elektronik. Untuk itu tim harus bekerja keras meningkatkan kualitas elektronik agar motor lebih mudah dikendarai.

“Kami harus bekerja pada elektronik dan meningkatkannya. Ini juga masalah keamanan. Jatuh menyebabkan Anda kehilangan kepercayaan diri. Pertama kali Anda keluar tanpa cedera, tetapi yang kedua tidak,” kata Marc Mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Jangan Nekat Mengendarai Motor dengan Lampu Mati Malam Hari

Honda RC213VFoto: Box Repsol Honda RC213V

Marc memiliki beberapa ide untuk beberapa minggu ke depan. Namun ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuatnya kembali menjadi yang terbaik.

"Ketika hal-hal ini terjadi, mereka menghilangkan kepercayaan diri Anda," katanya.

Marc berharap selain peningkatan elektronik, jeda balap musim ini juga mampu memulihkan fisik dan performanya ke level yang biasa dia alami sebelum terjadi cedera parah setahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com