[VIDEO] Peraturan di Bidang Transportasi Selama PPKM Darurat

Kompas.com - 17/07/2021, 16:02 WIB
Polisi memeriksa kendaraan yang akan masuk ke Jakarta di tengah masa PPKM Darurat. LIGHTROCKET VIA GETTY IMAGES via BBC INDONESIAPolisi memeriksa kendaraan yang akan masuk ke Jakarta di tengah masa PPKM Darurat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat Jawa dan Bali mulai 3 sampai 20 Juli 2021 untuk memutus penyebaran Covid-19. Pembatasan ini untuk menghindari kerumunan dan pergerakan masyarakat di berbagai wilayah.

Pemberlakuan ini sesuai dengan surat edaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) nomor 43 thaun 2021. Ada beberapa kententuan yang wajib diketahui masyarakat yang ingin berpergian selama masa PPKM Darurat.

Baca juga: PPKM Darurat, Ini 4 Ruas Jalan yang Tutup di Madiun

Paling utama adalah kartu vaksin dosis awal yang berlaku untuk penumpang angkutan umum, pengendara mobil dan sepeda motor pribadi. Ketentuan lain adalah tes PCR dengan hasil negatif 2 x 24 jam sebelum keberangkatan sedangkan untuk tes antigen diwajibkan 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Apa saja peraturan yang perlu diperhatikan selama PPKM darurat? Simak video berikut

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.