Jorge Lorenzo Sempat Dilirik Aprilia untuk Jadi Pebalapnya

Kompas.com - 17/07/2021, 14:42 WIB
Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020). @YAMAHAMOTOGPJorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pensiun dari Honda, Jorge Lorenzo langsung direkrut jadi test rider Yamaha. Sayangnya, adanya pandemi membuat tugasnya jadi tak maksimal.

Meski demikian, pada akhir 2020, Lorenzo mengaku sempat ada pembicaraan dengan Aprilia. Pabrikan asal Italia tersebut juga tertarik untuk menjadikan Lorenzo sebagai pebalap.

Baca juga: Tak Tertarik Jajal WSBK, Lorenzo Anggap Superbike Beda Kelas

"Pernah ada kontak dengan Massimo Rivola (Direktur Motorsport Aprilia. Dia adalah teman baik saya sejak dia ada di Ferrari. Dia ingin saya sebagai pebalap, tapi saya lebih ingin ada di sana sebagai test rider," ujar Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (17/7/2021).

Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, PortugalYamaha MotoGP Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

Lorenz menambahkan, Aprilia tidak ingin berinvestasi besar untuk merekrut juara dunia sebagai test rider. Merekrut pebalap seperti dirinya tentu lebih mahal, maka itu akhirnya antara keduanya tidak tercapai kesepakatan.

Lorenzo yang sudah meraih lima kali gelar juara dunia, mengatakan, karir balapnya sudah cukup dan sudah berakhir. Dia mengaku ingin lebih menikmati hidup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jadi YouTuber, Lorenzo Sebut Rossi Mengecewakan di Qatar

"Babak hidup itu sudah berakhir untuk saya. Jika Anda aktif di kelas tertinggi pada suatu olahraga, Anda harus berurusan dengan itu 24 jam dalam sehari. Anda harus memberikan banyak hal dan sangat fokus," kata Lorenzo.

Lorenzo mengatakan, hal tersebut membutuhkan pengorbanan. Namun, dia sudah tak mau melakukannya lagi sekarang.

Jorge Lorenzo melansir channel Youtube dengan nama 99Seconds. Program ini berisi analisisnya mengenai pebalap, tim dan sirkuit.Foto: Tangkapan layar Youtube 99Seconds Jorge Lorenzo melansir channel Youtube dengan nama 99Seconds. Program ini berisi analisisnya mengenai pebalap, tim dan sirkuit.

"Saya beruntung, hidup sudah sangat baik pada saya dan saya mau menikmatinya, karena kita hanya punya satu hal," ujar Lorenzo.

Sekarang ini, Lorenzo terlihat sangat menikmati kesibukan barunya sebagai pengamat MotoGP dan menjadi seorang YouTuber.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.