Hyundai Setop Produksi Sementara untuk Persiapan Rakit Ioniq 6

Kompas.com - 12/07/2021, 10:02 WIB
Ilustrasi Hyundai Ioniq 5 AUTOCAR.co.ukIlustrasi Hyundai Ioniq 5

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Motor Co mengatakan akan menangguhkan salah satu dari tujuh pabrik domestik di Korea Selatan selama empat pekan untuk mempersiapkan produksi kendaraan listrik.

Dilansir dari Carscoops pada Minggu (11/7/2021), hal ini dilaksanakan pebrikan mulai 13 Juli 2021 hinga 6 Agustus 2021 mendatang di pabrik Asan, untuk meningkatkan fasilitas sebelum memulai produksi Ioniq 6 akhir tahun ini.

Diketahui, pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi mobil 300.000 unit per tahun dengan model sedan Sonata dan SUV Santa Fe.

Baca juga: PPKM Darurat, Ini 18 Ruas Jalan di Kota Semarang yang Ditutup

Ilustrasi Hyundai Ioniq 5AUTOCAR.co.uk Ilustrasi Hyundai Ioniq 5

Pada Februari lalu, Hyundai meluncurkan model all-electric Ioniq 5 yang disematkan dengan platform modular global-listrik kendaraan listriknya sendiri (E-GMP) sejalan dengan dorongan elektrifikasi produsen mobil saingan.

Hyundai berencana untuk memperkenalkan Ioniq 6 tahun depan dan SUV besar Ioniq 7 pada tahun 2024. Kemudian pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga akan mulai menggunakan nama alfanumerik seperti saingannya yang lebih besar, seperti BMW, di modelnya.

Baca juga: Jumlah Perjalanan Bus AKAP Turun Drastis Saat PPKM Darurat

Perusahaan itu memiliki tujuh pabrik domestik, lima di Ulsan, satu di Asan dan satu di Jeonju, serta 10 pabrik di luar negeri, yakni empat di China dan masing-masing satu di Amerika Serikat, Republik Ceko, Turki, Rusia, India, dan Brasil.

Kapasitas gabungan mereka mencapai 5,5 juta kendaraan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.