PO Maju Lancar Turunkan Tarif Layanan Bus AKAP

Kompas.com - 10/07/2021, 16:22 WIB
Bus AKAP PO Maju Lancar IstimewaBus AKAP PO Maju Lancar

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Maju Lancar merupakan salah satu pemain lama di bidang bus antar kota antar provinsi (AKAP). Maju Lancar berkantor pusat di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Untuk bus AKAP, Maju Lancar membuka layanan dengan trayek utama Yogyakarta dan Wonosari dengan tujuan Bekasi, Jakarta, Bogor, dan Merak maupun sebaliknya.

Ada beberapa kelas layanan yang ditawarkan oleh Maju Lancar. Sebut saja ada kelas Ekonomi, AC VIP, Executive Fajar, dan Royal Executive.

Pada awal masa PPKM Darurat, PO Maju Lancar lakukan penyesuaian tarif dengan menaikkan harga tiket. Hal ini disebabkan karena terdapat aturan selama masa PPKM Darurat bahwa penumpang bus dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas maksimal.

Baca juga: Penyekatan Bakal Lebih Ketat, Ini Syarat Perjalanan Mulai Senin

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maju Lancar Lover's (@majulancarprima)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dengan adanya aturan tersebut, wajar berbagai PO bus termasuk Maju Lancar melakukan penyesuaian harga tiket. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengimbangi biaya operasional dalam satu kali perjalanan.

Namun Maju Lancar memberikan kejutan baru. Dilansir dari akun instagram resmi mereka di @majulancarprima, manajemen melakukan penyesuaian kembali tarif bus AKAP dengan menurunkan harganya. Harga yang baru ini mulai berlaku sejak Sabtu (10/7/2021).

Penurunan harga tiket bus AKAP milik Maju Lancar ini terhitung cukup ekstrem. Sebab penurunan yang dilakukan cukup jauh dari harga pada masa awal PPKM Darurat. Sebagai contoh untuk kelas layanan Royal Executive, tarif sebelumnya Rp 390.000 dan kini turun jadi Rp 235.000.

Baca juga: PPKM Darurat, Titik Penyekatan di Jakarta Selatan Bertambah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maju Lancar Lover's (@majulancarprima)

Selengkapnya, berikut tarif terbaru untuk bus AKAP PO Maju Lancar yang mulai berlaku pada Sabtu (10/7/2021) ini.

  • Royal Executive tarif Rp 235.000
  • Executive Fajar (Seri P) tarif Rp 215.000
  • AC VIP Merak tarif Rp 215.000
  • AC VIP tarif Rp 190.000
  • AC VIP Bandung tarif Rp 160.000

Tarif di atas sudah termasuk layanan servis makan satu kali kecuali untuk kelas layanan AC VIP dengan tujuan Bandung.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga tiket terbaru bus AKAP Maju Lancar dapat ditanyakan ke agen tiket resminya. Penumpang selalu dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dan membawa kelengkapan surat yang diwajibkan selama perjalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.