Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyesuaian Tarif PO Maju Lancar Terkait PPKM Darurat

Kompas.com - 04/07/2021, 13:41 WIB
Arif Nugrahadi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah resmi menerapkan aturan PPKM darurat untuk mengatasi tingginya kasus harian Covid-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

Aturan PPKM darurat akan dilaksanakan mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Dengan adanya aturan tersebut diharap dapat membendung penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Dengan diberlakukannya aturan tersebut, otomatis berdampak langsung terhadap industri transportasidi Indonesia. Salah satunya terkait opersional Perusahaan Otobus (PO) di wilayah Jawa-Bali.

Baca juga: PPKM Darurat, Berikut Ini Titik Penyekatan di Jalan Tol

Dalam aturan PPKM darurat dijelaskan, pada masa PPKM darurat kapasitas penumpang bus akan dibatasi 50 persen dari kapasitas maksimal kendaraan. Hal ini dijelaskan dalam Surat Edaran (SE) Kemenhub nomor 43 tahun 2021 dan Surat Edaran Satgas Covid-19 nomor 14 tahun 2021.

Dengan adanya aturan tersebut, beberapa perusahaan otobus akan menyesuaikan harga terkain aturan yang berlaku selama PPKM darurat. Salah satu PO bus yang telah mengumumkan penyesuaian tarif yakni PO Maju Lancar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maju Lancar Lover's (@majulancarprima)

PO Maju Lancar merupakan salah satu perusahaan otobus yang melayani trayek antar kota antar provinsi (AKAP) dan juga bus antar kota dalam provinsi (AKDP) yang berkantor pusat di Kabupaten Gunung Kidul, Jawa Tengah.

Baca juga: KTM Ajukan 2 Wildcard untuk Dani Pedrosa

Bus AKAP Maju Lancar melayani rute tujuan dari Wonosari dan Yogyakarta menuju Bekasi, Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Merak. Sedangkan untuk bus AKDP hanya beroperasi di wilayah Wonosari menuju Yogyakarta dan sebaliknya.

Ada beberapa kelas yang dapat dipilih untuk bus Maju Lancar. Kelas yang dimiliki antara lain Ekonomi, AC VIP, AC Eksekutif, dan Royal Eksekutif. Semua kelas tersebut akan mengalami kenaikan harga mulai tanggal 5-20 Juli 2021.

Bus AKAP PO Maju LancarIstimewa Bus AKAP PO Maju Lancar

Dilansir dari akun instagram resmi PO Maju Lancar @majulancarprima pada, Minggu (4/7/2021), penyesuaian tarif PO Maju Lancar berlaku untuk semua kelas dan akan mulai berlaku mulai 5-20 Juli 2021.

Berikut daftar lengkap penyesuaian tarif PO Maju Lacar selama PPKM Darurat.

Baca juga: Daftar Mobil yang Dapat Perpanjangan Diskon PPnBM 0 Persen sampai Agustus 2021

  • AC VIP Bandung harga Rp 250.000
  • AC Merak harga Rp 380.000
  • AC VIP Seri A, B, F, I, S, N harga Rp 330.000
  • AC Eksekutif Pagi Seri P harga Rp 375.000
  • Royal Eksekutif Seri W harga Rp 390.000

Harga tiket diatas sudah termasuk layanan servis makan satu kali kecuali untuk kelas AC VIP tujuan Bandung.

Untuk info lebih lengkap mengenai harga tiket dapat ditanyakan ke agen tiket resmi PO Maju Lancar. Penumpang juga dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com