Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Maju Lancar Turunkan Tarif Layanan Bus AKAP

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Maju Lancar merupakan salah satu pemain lama di bidang bus antar kota antar provinsi (AKAP). Maju Lancar berkantor pusat di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Untuk bus AKAP, Maju Lancar membuka layanan dengan trayek utama Yogyakarta dan Wonosari dengan tujuan Bekasi, Jakarta, Bogor, dan Merak maupun sebaliknya.

Ada beberapa kelas layanan yang ditawarkan oleh Maju Lancar. Sebut saja ada kelas Ekonomi, AC VIP, Executive Fajar, dan Royal Executive.

Pada awal masa PPKM Darurat, PO Maju Lancar lakukan penyesuaian tarif dengan menaikkan harga tiket. Hal ini disebabkan karena terdapat aturan selama masa PPKM Darurat bahwa penumpang bus dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas maksimal.

Dengan adanya aturan tersebut, wajar berbagai PO bus termasuk Maju Lancar melakukan penyesuaian harga tiket. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengimbangi biaya operasional dalam satu kali perjalanan.

Namun Maju Lancar memberikan kejutan baru. Dilansir dari akun instagram resmi mereka di @majulancarprima, manajemen melakukan penyesuaian kembali tarif bus AKAP dengan menurunkan harganya. Harga yang baru ini mulai berlaku sejak Sabtu (10/7/2021).

Penurunan harga tiket bus AKAP milik Maju Lancar ini terhitung cukup ekstrem. Sebab penurunan yang dilakukan cukup jauh dari harga pada masa awal PPKM Darurat. Sebagai contoh untuk kelas layanan Royal Executive, tarif sebelumnya Rp 390.000 dan kini turun jadi Rp 235.000.

  • Royal Executive tarif Rp 235.000
  • Executive Fajar (Seri P) tarif Rp 215.000
  • AC VIP Merak tarif Rp 215.000
  • AC VIP tarif Rp 190.000
  • AC VIP Bandung tarif Rp 160.000

Tarif di atas sudah termasuk layanan servis makan satu kali kecuali untuk kelas layanan AC VIP dengan tujuan Bandung.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga tiket terbaru bus AKAP Maju Lancar dapat ditanyakan ke agen tiket resminya. Penumpang selalu dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dan membawa kelengkapan surat yang diwajibkan selama perjalanan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/10/162200815/po-maju-lancar-turunkan-tarif-layanan-bus-akap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke