Gresini Racing Apresiasi Dukungan Federal Oil di MotoGP

Kompas.com - 09/07/2021, 12:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerjasama Gresini Racing dengan Federal Oil berlanjut ke tahap lebih tinggi. Jika sebelumnya Federal Oil menjadi sponsor di tim Moto2 maka tahun depan naik ke MotoGP.

Seperti diketahui, musim depan Gresini Racing akan menjadi tim satelit Ducati. Federal Oil yang jadi sponsor utama tim Federal Oil Gresini Moto2 akan menjadi sponsor di kelas MotoGP.

Baca juga: Mesin Honda Africa Twin Akan Dijejalkan Turbo

Carlo Merlini, Commercial dan Marketing Director Gresini Racing, mengatakan, kolaborasi Gresini dengan Federal Oil merupakan kerjasama yang sudah terjalin baik selama 10 tahun.

Federal Oil resmi menjadi sponsor tim Flex-Box Gresini MotoGP mulai musim 2022Dok. Gresini Racing Federal Oil resmi menjadi sponsor tim Flex-Box Gresini MotoGP mulai musim 2022

 

"Kami memakai manufaktur Ducati. Musim kemarin dengan Aprilia tapi tahun depan kami join dengan Ducati di kelas MotoGP sebagai operasi satelit," katanya saat telekonferensi, Kamis (22/4/2021).

"Ini sangat penting bagi kami. Kami mempertimbangkan apa saja parameter dan kami memutuskan untuk sepenuhnya jadi tim independen," katanya.

Untuk itu Carlo memberikan apresiasinya kepada Federal Oil yang terus mendukung Gresini Racing di kejuaraan balap motor dunia.

Baca juga: Kawasaki KLX 140R F, Cocok Buat Trabasan Harga Beda Tipis dari KLX 150

"Federal Oil punya sejarah panjang dengan kami selama 10 tahun. Federal Oil merupakan sponsor pertama dari Indonesia di MotoGP," kata Carlo.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021

Carlo mengatakan Federal Oil akan murni menjadi sponsor.

"Federal Oil adalah perusahaan besar di bisnis pelumas. Mereka bisa saja menjadikan ini sebagai riset untuk uji coba produknya. Di momen ini kerjasamanya ialah marketing," katanya.

Musim depan logo Federal Oil akan terpampang pada motor Ducati yang akan dikendarai kedua pebalapnya, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Logo tersebut juga akan terlihat juga pada baju balap, seragam tim, panel garasi, unit transportasi, dan unit keramahan tim Flex-Box Gresini MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.