Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Warna Kawasaki Ninja ZX-25R yang Indennya Paling Lama

Kompas.com - 07/07/2021, 10:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R berhasil menarik banyak perhatian para pencinta motor sport. Sejak pertama diluncurkan, motor ini langsung banyak pemesannya.

Belum ada sebulan setelah peluncurannya, motor sport 250 cc 4-silinder ini sudah berhasil dipesan hingga 1.900 uni di seluruh Indonesia.

Baca juga: Estimasi Biaya Modifikasi Motor Bergaya ala Kawasaki Ninja ZX-25R

"Yang inden sudah 1.900 unit, kalau penjualan masih tentatif," kata Sucipto Wijono, Line Head Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Ninja ZX-25RKompas.com/Donny Ninja ZX-25R

KMI sendiri menyebutkan bahwa kapasitas produksi untuk ZX-25R dalam satu tahun hanya 2.000 unit. Tahun 2020, penjualan motor ini juga disebut melampaui target.

"Jauh di atas target, detailnya saya tidak bisa share. Tahun ini juga sudah tercapai targetnya," ujar Deputy Head & Sales Promotion KMI Michael Chandra Tanadi, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Acuan Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R, Mau Gaya atau Balap?

Michael menambahkan, ZX-25R saat ini masih inden, tapi hanya untuk warna tertentu saja. Tahun lalu, warna yang paling banyak dibeli adalah biru dan hitam.

Kawasaki Ninja ZX-25RKOMPAS.com/Gilang Kawasaki Ninja ZX-25R

"Kalau sekarang, warna hitam yang tipe standard sih kalau ngomongin inden yang paling panjang," kata Michael.

Namun, Michael tidak menyebutkan secara detail sepanjang apa indennya. Warna hijau pada tipe ABS SE, yang merupakan warna khas Kawasaki, justru menurut Michael tersedia.

Kawasaki membanderol Ninja ZX-25R dengan harga Rp 98,85 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Standard. Sedangkan untuk tipe ABS SE, dipasarkan dengan harga Rp 116 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com