Susah Dapat Ambulans, Begini Cara Pesan Taksi Khusus Pasien Covid-19

Kompas.com - 07/07/2021, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Belakangan ini ambulans jadi kendaraan yang banyak wara-wiri di jalanan. Tak heran sejumlah orang, terutama pasien Covid-19, mulai kesulitan mencari ambulans yang standby.

Blue Bird pun memberikan aksesibilitas kepada masyarakat yang memerlukan moda transportasi guna mendukung mobilitas yang mendesak, lewat layanan Goldenbird Special Care.

Dengan armada dan layanan khusus ini, perusahaan berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat di masa pandemi.

Baca juga: PPKM Darurat, Ini 9 Titik Lokasi Penyekatan di Depok

Toyota Kijang Innova untuk layanan Goldenbird dari Blue BirdDok. Blue Bird Toyota Kijang Innova untuk layanan Goldenbird dari Blue Bird

Terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan ekstra untuk pemeriksaan dan penyembuhan Covid-19.

Masyarakat di Jabodetabek dan Surabaya yang ingin menggunakan layanan ini dapat langsung menghubungi call center Blue Bird atau melalui Whatsapp di nomor 021-794-4444.

Baca juga: Avanza Main Potong Lajur Xpander, Begini Etika Menyalip yang Aman

Ilustrasi pembersihan interior taksi BluebirdBluebird Ilustrasi pembersihan interior taksi Bluebird

Setelah memilih kota dan lokasi tujuan, nanti masyarakat dapat memilih waktu penjemputan, setidaknya pada H-1 keberangkatan.

Goldenbird Special Care telah memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armada guna menjamin pengemudi dan armada dalam keadaan steril ketika memberikan layanan,” ujar Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, dalam keterangan resmi yang dikutip (6/7/2021).

Lebih lanjut, Sigit juga mengatakan, semua pengemudi sebagai garda terdepan yang telah mendapatkan vaksinasi.

Di samping itu, pengemudi juga diberikan proteksi melalui penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti, pakaian hazmat, masker, dan face shield.

“Selain itu, armada yang beroperasi dilengkapi dengan standar operasional prosedur yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat menuju lokasi dan saat kembali ke pool,” ucap Sigit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.