Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Susah Dapat Ambulans, Begini Cara Pesan Taksi Khusus Pasien Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com – Belakangan ini ambulans jadi kendaraan yang banyak wara-wiri di jalanan. Tak heran sejumlah orang, terutama pasien Covid-19, mulai kesulitan mencari ambulans yang standby.

Blue Bird pun memberikan aksesibilitas kepada masyarakat yang memerlukan moda transportasi guna mendukung mobilitas yang mendesak, lewat layanan Goldenbird Special Care.

Dengan armada dan layanan khusus ini, perusahaan berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat di masa pandemi.

Terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan ekstra untuk pemeriksaan dan penyembuhan Covid-19.

Masyarakat di Jabodetabek dan Surabaya yang ingin menggunakan layanan ini dapat langsung menghubungi call center Blue Bird atau melalui Whatsapp di nomor 021-794-4444.

Setelah memilih kota dan lokasi tujuan, nanti masyarakat dapat memilih waktu penjemputan, setidaknya pada H-1 keberangkatan.

“Goldenbird Special Care telah memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armada guna menjamin pengemudi dan armada dalam keadaan steril ketika memberikan layanan,” ujar Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, dalam keterangan resmi yang dikutip (6/7/2021).

Lebih lanjut, Sigit juga mengatakan, semua pengemudi sebagai garda terdepan yang telah mendapatkan vaksinasi.

Di samping itu, pengemudi juga diberikan proteksi melalui penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti, pakaian hazmat, masker, dan face shield.

“Selain itu, armada yang beroperasi dilengkapi dengan standar operasional prosedur yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat menuju lokasi dan saat kembali ke pool,” ucap Sigit.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/07/082200915/susah-dapat-ambulans-begini-cara-pesan-taksi-khusus-pasien-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke