Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beragam Nama Pebalap Muncul Buat Gantikan Vinales di Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa nama langsung mencuat untuk menggantikan posisi Maverick Vinales, setelah resmi mengumumkan akan pisah dari Yamaha mulai musim depan alias 2022.

Mengutip Tuttomotoriweb.it, posisi pebalap di tim pabrikan Yamaha merupakan tempat bergengsi di MotoGP, dengan sejumlah kemenangan dan raihan gelar juara dunia.

Di antara nama-nama tersebut salah satu yang muncul ialah Andrea Dovizioso. Mantan pebalap tim pabrikan Ducati yang saat ini sedang rehat untuk fokus pada balapan motocross.

Sebelumnya pebalap tes Aprilia itu sudah punya pengalaman bersama Yamaha waktu masih di tim satelit Yamaha Tech3 pada musim 2012.

Kemudian nama berikutnya datang dari tim satelit Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli. Tak sedikit yang menilai bahwa pebalap Italia tersebut merupakan kandidat yang tepat.

Musim lalu Morbidelli berhasil berhasil menjadi runner up. Performanya sangat baik meski memakai motor musim sebelumnya. Morbidelli juga merupakan salah satu jebolan VR46 Academy.

Nama lain yang muncul ialah pebalap WorldSBK Toprak Razgatlioglu. Pebalap asal Turki pernah mengatakan tidak tertarik balapan di kelas premier tapi rupanya banyak yang mendorongnya ke MotoGP.

Di sisi lain, Yamaha bisa saja mengabaikan nama-nama hebat tersebut dan justru mengambil rookie dari Moto2. Meski kesempatannya dianggap kecil tapi pebalap muda tetap punya peluang.

Salah satu kandidat yang disebut ialah Marco Bezzecchi yang rumornya juga diincar Aramco VR46 Racing Team musim depan.

Spekulasi lain yang muncul ialah mengambil dari internal (melalui Petronas) yaitu Xavi Vierge dan Jake Dixon. Meski saat ini penampilan keduanya disebut belum cukup meyakinkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/29/084200915/beragam-nama-pebalap-muncul-buat-gantikan-vinales-di-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke