Kompas.com - 28/06/2021, 15:53 WIB
Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales reacts during the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARMonster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales reacts during the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai pindahnya Maverick Vinales ke Aprilia semakin kuat. Belum lama ini, Yamaha resmi mengumumkan Vinales akan pisah musim depan.

Dari keterangan resmi Yamaha, disebutkan bahwa perpisahan ini merupakan permintaan dari Vinales. Keduanya pun setuju untuk mengakhiri kerja sama setelah lima musim bersama.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, mengatakan, sedih untuk mengucapkan perpisahan pada Maverick pada akhir tahun ini.

Selama lima musim bersama, banyak prestasi yang sudah diraih, tapi juga banyak masa-masa terpuruk.

Baca juga: Kecewa dengan Yamaha, Vinales Mau ke Aprilia Musim Depan

"Setelah GP Jerman, yang merupakan akhir pekan tersulit dari kerja sama kami, kami mengadakan diskusi penting di Assen dan mendapat kesimpulan bahwa kedua pihak sepakat untuk berpisah," ujar Lin Jarvis.

Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021Dok. Yamahamotogp.com Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lin Jarvis menambahkan, Yamaha akan memberikan dukungan maksimum di sisa musim ini agar Vinales menyelesaikan musim terakhirnya bersama Yamaha dengan hasil sebaik mungkin.

Vinales sendiri mengatakan, kerja sama selama lima musim ini sangat signifikan baginya dan terbukti sulit untuk berpisah.

Baca juga: Ini Rahasia Vinales Bisa Rebut Pole Position di GP Belanda

"Dalam beberapa musim bersama, kami mendapat hasil yang luar biasa dan masa-masa yang sulit. Bagaimana pun, perasaan yang mendasarinya adalah saling menghormati dan menghargai. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini," kata Vinales.

Belum diumumkan siapa yang akan menggantikan Vinales nantinya. Tapi, kemungkinan besar Franco Morbidelli yang akan maju menjadi rekan setim Fabio Quartararo.

Sementara Vinales, belum mengonfirmasi kabar dirinya akan pindah ke Aprilia musim depan..



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X