SUV Bekas di Bawah Rp 70 Juta di Bandung, Dapat Jimny sampai CR-V

Kompas.com - 25/06/2021, 07:12 WIB
Ilustrasi Nissan Terrano Dok. Otomotif GroupIlustrasi Nissan Terrano

BANDUNG, KOMPAS.com - Mobil model sport utility vehicle (SUV) kerap dicari orang berkat utilitasnya di berbagai medan. Mobil jenis ini mampu melibas berbagai kondisi jalan dengan mudah.

Ini karena mobil SUV didesain memiliki kaki-kaki yang tinggi. Kaki-kaki yang tinggi tentu membuat ground clearance mobil SUV pun jadi lebih tinggi dibandingkan dengan jenis mobil lainnya.

Dengan adanya ruang yang cukup jauh pada kolong mobil dengan permukaan jalan, mobil SUV jadi pilihan utama bagi masyarakat yang tinggal di daerah dengan kondisi jalan yang tidak mulus bahkan berbatu. Selain itu, mobil ini juga cocok dijadikan kendaraan untuk melibas banjir.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Hyundai Kona Electric Sampai 5 Tahun

Suzuki Escudo masuk ke dalam bursa mobil bekas tahun 90'an yang dibanderol Rp 50 juta Foto:Youtube Suzuki Escudo masuk ke dalam bursa mobil bekas tahun 90'an yang dibanderol Rp 50 juta

Untuk harganya sendiri, saat ini di Indonesia umumnya mobil SUV baru dibanderol dengan harga lebih dari Rp 200 juta. Angka yang terbilang tinggi bagi yang memiliki dana terbatas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maka dari itu, sebagian orang memilih untuk berburu mobil SUV bekas. Mobil jenis ini pun masih mudah ditemui di bursa mobil bekas di berbagai daerah, misalnya seperti di Bandung.

Redaksi Kompas.com mencoba membuat daftar mobil SUV bekas apa saja yang bisa ditemukan di wilayah Bandung dan sekitarnya. Dengan mematok batasan harga di bawah Rp 70 juta, pilihan yang tersedia umumnya adalah SUV produksi tahun tua.

Dilansir dari beberapa situs jual beli bekas daring, Kamis (24/6/2021), pilihan SUV bekas yang tersedia di Bandung dan sekitarnya merupakan keluaran tahun 1991-2005. Contohnya seperti Nissan Terrano, Suzuki Escudo, dan Daihatsu Taft.

Baca juga: Bahas Interior Daihatsu Rocky 1.2L ADS dan 1.0L ASA

Rocky jadi salah satu varian Daihatsu Taft yang berpenggerak 4x4olx.co.id Rocky jadi salah satu varian Daihatsu Taft yang berpenggerak 4x4

Selalu diingat, teliti dalam mengecek kondisi mobil yang diincar. Perhatikan kondisi mobil baik pada bodi, mesin, sistem kelistrikan, hingga kaki-kaki. Jangan lupa pula untuk menanyakan perihal kelengkapan dokumen kepemilikan dan status pajak mobil tersebut.

Berikut pilihan SUV bekas yang bisa diincar di wilayah Bandung dan sekitarnya dengan modal kurang dari Rp 70 juta.

  • Nissan Terrano Spirit 2.4 Bensin M/T tahun 2001 harga Rp 69 juta
  • Nissan X-Trail 2.5 ST A/T tahun 2004 harga Rp 67,5 juta
  • Honda CR-V 2.0 M/T tahun 2004 harga Rp 67 juta
  • Honda CR-V 2.0 A/T tahun 2002 harga Rp 64 juta
  • Suzuki Katana 1.0 GX M/T tahun 2001 harga Rp 67 juta
  • Suzuki Jimny 1.0 M/T tahun 1991 harga Rp 65 juta
  • Suzuki Escudo 2.0 A/T tahun 2001 harga Rp 63,75 juta
  • Suzuki Sidekick 1.6 M/T tahun 1996 harga Rp 52,5 juta
  • Kia Sportage 2.0 A/T tahun 2005 harga Rp 65 juta
  • Ford Escape 2.3 XLT Bensin A/T tahun 2004 harga Rp 65 juta
  • Chevrolet Trooper 2.3 LS Bensin M/T tahun 1995 harga Rp 63 juta
  • Daihatsu Taft Rocky 2.8 M/T tahun 1996 harga Rp 58 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.