Selisik Perbedaan Eksterior Daihatsu Rocky 1.2L ADS dan 1.0L ASA

Kompas.com - 24/06/2021, 07:22 WIB
Daihatsu Rocky KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Rocky

JAKARTA KOMPAS.com – Astra Daihatsu Motor (ADM) belum lama ini meluncurkan varian dengan mesin 1.2L. Varian mesin ini melengkapi pilihan mesin 1.0 L turbo yang lebih dahulu hadir pada bulan April 2021.

Untuk varian mesin 1.2L, tipe paling tingginya adalah ADS CVT dengan banderol Rp 215 juta (PPnBM 0 persen). ADS dalam tipe tertinggi ini memiliki kepanjangan Astra Daihatsu Styling, jadi secara desainnya memang sedikit lebih bergaya dengan tambahan akesori.

Sedangkan untuk varian mesin 1.0L turbo, tipe tertingginya yaitu CVT ASA yang dibanderol Rp 237,9 juta (PPnBM 0 persen). ASA pada tipe ini adalah singkatan dari Advance Safety Assist, sebuah kumpulan perangkat keselamatan berkendara.

Baca juga: Suzuki Jepang Siapkan Jimny Versi Murah buat Pasar Ekspor

Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ADS

Dengan selisih harga Rp 23 jutaan, apa saja perbedaan secara eksterior dari kedua tipe tertinggi dari masing-masing varian ini. Upaya selisik coba dilakukan!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara umum, tampilan Daihatsu Rocky ASA dan ADS relatif sama. Perbedaannya, untuk varian ADS sudah disematkan berbagai aksesori beraksen krom di sekujur bodi Rocky.

Misalnya untuk bagian depan, keduanya tetap mengandalkan lampu LED dan lampu kabut masih halogen. Bedanya, untuk varian ADS mendapatkan aksesori di sekitar gril, kemudian ada aksen garis berwarna merah di bagian atas gril dan tambahan skid plate di bagian bawah bumper.

Baca juga: Wacana Tarif Parkir Rp 60.000 Per Jam di DKI, Kapan Mulai Berlaku?

Beralih ke bagian samping, terdapat over fender yang menyambung dari bumper depan ke bagian atas rumah roda. Tentu saja over fender berwarna hitam doff ini menambah kesan Sport Utility Vehicle (SUV) pada Daihatsu Rocky.

Untuk varian ADS, bagian samping bodinya sudah ditambah dengan aksesori berupa side body moulding dengan emboss ADS. Selain itu juga agar senada dengan bumper depan, di bagian bawah ini ditempel dengan side stone guard aksen krom.

Kemudian ada juga perbedaan dari pelek, untuk ASA, menggunakan pelek two-tone 17 inci. Sedangkan untuk varian msin 1.2L ADS, menggunakan pelek single tone dan berukuran 16 inci.

Daihatsu RockyASTRA DAIHATSU MOTOR Daihatsu Rocky

Masih di bagian samping, perbedaan lain ada pada warna spion dan hendel pintu. Misalnya untuk tipe ASA, spion berwarna hitam dan hendel pintu dilapis krom. Sedangkan untuk varian mesin 1.2L ADS, spion dan handel pintu sewarna dengan bodi.

Beralih ke bagian belakang, ada ornamen krom untuk tipe ADS, sedangkan yang ASA hanya hitam polos. Begitu juga di bawah bumper yang ditempel rear skid plate berwarna krom untuk tipe ADS.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X