Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selisik Perbedaan Eksterior Daihatsu Rocky 1.2L ADS dan 1.0L ASA

JAKARTA KOMPAS.com – Astra Daihatsu Motor (ADM) belum lama ini meluncurkan varian dengan mesin 1.2L. Varian mesin ini melengkapi pilihan mesin 1.0 L turbo yang lebih dahulu hadir pada bulan April 2021.

Untuk varian mesin 1.2L, tipe paling tingginya adalah ADS CVT dengan banderol Rp 215 juta (PPnBM 0 persen). ADS dalam tipe tertinggi ini memiliki kepanjangan Astra Daihatsu Styling, jadi secara desainnya memang sedikit lebih bergaya dengan tambahan akesori.

Sedangkan untuk varian mesin 1.0L turbo, tipe tertingginya yaitu CVT ASA yang dibanderol Rp 237,9 juta (PPnBM 0 persen). ASA pada tipe ini adalah singkatan dari Advance Safety Assist, sebuah kumpulan perangkat keselamatan berkendara.

Dengan selisih harga Rp 23 jutaan, apa saja perbedaan secara eksterior dari kedua tipe tertinggi dari masing-masing varian ini. Upaya selisik coba dilakukan!

Secara umum, tampilan Daihatsu Rocky ASA dan ADS relatif sama. Perbedaannya, untuk varian ADS sudah disematkan berbagai aksesori beraksen krom di sekujur bodi Rocky.

Misalnya untuk bagian depan, keduanya tetap mengandalkan lampu LED dan lampu kabut masih halogen. Bedanya, untuk varian ADS mendapatkan aksesori di sekitar gril, kemudian ada aksen garis berwarna merah di bagian atas gril dan tambahan skid plate di bagian bawah bumper.

Beralih ke bagian samping, terdapat over fender yang menyambung dari bumper depan ke bagian atas rumah roda. Tentu saja over fender berwarna hitam doff ini menambah kesan Sport Utility Vehicle (SUV) pada Daihatsu Rocky.

Untuk varian ADS, bagian samping bodinya sudah ditambah dengan aksesori berupa side body moulding dengan emboss ADS. Selain itu juga agar senada dengan bumper depan, di bagian bawah ini ditempel dengan side stone guard aksen krom.

Kemudian ada juga perbedaan dari pelek, untuk ASA, menggunakan pelek two-tone 17 inci. Sedangkan untuk varian msin 1.2L ADS, menggunakan pelek single tone dan berukuran 16 inci.

Masih di bagian samping, perbedaan lain ada pada warna spion dan hendel pintu. Misalnya untuk tipe ASA, spion berwarna hitam dan hendel pintu dilapis krom. Sedangkan untuk varian mesin 1.2L ADS, spion dan handel pintu sewarna dengan bodi.

Beralih ke bagian belakang, ada ornamen krom untuk tipe ADS, sedangkan yang ASA hanya hitam polos. Begitu juga di bawah bumper yang ditempel rear skid plate berwarna krom untuk tipe ADS.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/24/072200015/selisik-perbedaan-eksterior-daihatsu-rocky-1.2l-ads-dan-1.0l-asa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke