Mazda Siap Luncurkan 13 Mobil Listrik pada 2025

Kompas.com - 22/06/2021, 16:01 WIB
Ilustrasi mobil listrik Mazda MX-30 mazda-press.comIlustrasi mobil listrik Mazda MX-30
|

JAKARTA, KOMPAS.comMazda dikabarkan akan mengenalkan 13 mobil listrik pada 2025, termasuk electric vehicle (EV), plug-in hybrid, dan hybrid. Hal ini dilakukan untuk mengejar target zero emission di Jepang pada 2030.

Dilansir dari Automotive News Europe, peluncuran 3 unit mobil hybrid, 5 plug-in hybrid, dan 3 EV akan dimulai tahun depan, dengan fokus utama pada pasar Eropa, Jepang, Amerika Serikat, China, dan ASEAN.

Kabarnya mobil-mobil ramah lingkungan ini akan menggunakan arsitektur Mazda SKYACTIV multi-solution dan sistem hybrid Toyota, khususnya pada beberapa model.

Baca juga: Perbedaan Mobil Transmisi Matik dan Manual Saat Melintasi Jalan Menurun

Ilustrasi pengecasan baterai mobil listrik Mazda MX-30Dieter Daniels/newmobility.news Ilustrasi pengecasan baterai mobil listrik Mazda MX-30

Sebelumnya pada Mei lalu, Mazda telah mengungkap rencana untuk menggabungkan semua kendaraan yang diproduksi pada 2030, dengan elektrifikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rencana ini bakal meningkatkan rasio mobil battery electric vehicle (BEV) Mazda, dari sebelumnya 5 persen menjadi 25 persen.

Mazda juga mengatakan akan mengembangkan platform scalable khusus untuk EV dan direncanakan untuk beberapa model antara tahun 2025 dan 2030.

Baca juga: Jadi Barang Langka, Kijang Innova Diesel Bekas Masih Rp 200 Jutaan

Hasil olah digital Mazda CX-5 terbaru.bestcarweb.jp Hasil olah digital Mazda CX-5 terbaru.

Ichiro Hirose, Senior Managing Executive Officer Mazda, mengatakan, pihaknya akan melakukan pengembangan EV secara mandiri.

Sambil menggunakan teknologi dasar yang dibuat bersama oleh Mazda, Toyota dan pemasok Jepang Denso.

Secara terpisah, Mazda mengatakan akan memperkenalkan sistem co-pilot bantuan mengemudi pada mobil segmen atasnya mulai tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.