Cuma di Bali, DFSK Super Cab Naik Kelas Pakai Audio Android

Kompas.com - 22/06/2021, 10:52 WIB
DFSK Super Cab Denpasar Dok. Danang AradianDFSK Super Cab Denpasar

JAKARTA, KOMPAS.com - Super Cab saat ini menjadi penyumbang penjualan terbanyak bagi DFSK di Bali. Mobil niaga ringan buatan Cikande ini, diklaim mulai mendapat kepercayaan dari pengusaha di Pulau Dewata, khususnya distributor perkebunan.

Menariknya, DFSK Bali punya cara tersendiri untuk mendongkrak penjualan Super Cab, yakni dengan menyediakan pilihan perangkat hiburan mewah lewat instalasi head unit layar sentuh 10 inci berbasis android.

Direktur Cahaya Surya Bali Indah Mulyadi Kantiana Surjonogo mengatakan, penyematan fitur infotainment pada Super Cab dilakukan sebagai promo sekaligus memberikan kenyamanan lebih bagi pengendaranya.

Baca juga: Bawa Beban 1 Ton, Seberapa Irit DFSK Super Cab Menjelajah Bali

"Itu sebenarnya additional dari kami. Jadi kami membuat terobosan dengan basis head unit andorid, dan nanti khusus di Bali ini arahnya akan kita sematkan fitur itu pada Super Cab," ucap pria yang akrab disapa Mul, saat sesi media test drive di Klungkung, Bali, Minggu (20/6/2021).

Head Unit android 10 inci DFSK Super CabKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Head Unit android 10 inci DFSK Super Cab

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui perangkat head unit tersebut, sopir Super Cab tak hanya mendapatkan akses hiburan yang lebih modern, namun juga bonus tambahan berupa perangkat keselamatan rear parking camera.

Fitur yang satu ini dianggap sangat membantu, khususnya ketika sedang membawa barang atau muatan yang sampai menggangu visbilitas sopir ketika akan parkir atau memundurkan mobil.

"Jadi bukan mobil penumpang saja yang punya kamera belakang, kita kasih di Super Cab juga. Ketika muatan penuh mereka masih bisa dengan aman memundurkan kendaraan," ujar Mul.

Baca juga: DFSK Kasih Sinyal Bermain di Segmen MPV Pasar Indonesia

"Untuk start awal perangkat head unit ini kita mulai dari promo dulu, tapi nanti arahnya akan kita terapkan, khususnya bagi DFSK Super Cab di Bali," kata dia.

Head Unit android 10 inci DFSK Super CabKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Head Unit android 10 inci DFSK Super Cab

Kehadiran head unit yang nampak serasi dengan dasbor di bagian tengah, memberikan nuansa lebih modern. Fitur tersebut juga sekaligus memberikan nilai lebih bagi sebuah kendaraan niaga ringan.

Bicara soal penerimaan pasar di Bali terhadap brand DFSK, Mul mengatakan sejauh ini konsumen di Bali sudah mulai mengentahui dan mengenal produknya.

Khusus untuk Super Cab sendiri, Mul tak segan-segan mempersilakan calon konsumen merasakan langsung kemampuannya sebelum membeli.

Baca juga: Tumbuh di Indonesia Timur, DFSK Targetkan 5.000 Unit Super Cab di 2021

Penjualan DFSK Super Cab di BaliDFSK Penjualan DFSK Super Cab di Bali

"Saya kasih mereka coba Super Cab sambil angkut barang bawaan, dengan begitu mereka bisa tahu kemampuannya. Kalau dibanding kompetitor, selain harga kelapangan kabin, kapasitas angkut, AC, power steering, dan pintu bagi yang bisa dibuka tiga arah menjadi keunggulan Super Cab," ucap Mul.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X