Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mental yang Bikin Marc Marquez Juara di GP Jerman

Kompas.com - 21/06/2021, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, membuktikan dirinya sebagai raja di Sirkuit Sachsenring, dengan meraih podium pertama di GP Jerman, Minggu (20/6/2021).

Kemenangan di GP Jerman 2021 ini merupakan kemenangan manis buat Marc. Kemenangan pertamanya setelah absen satu musim setelah cedera akibat kecelakaan di GP Jerez, Juli 2020.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021; Quartararo Teratas, Marquez Posisi 10, Rossi 19

"Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencoba (raih kemenangan)," kata Marc dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Minggu (20/6/2021).

Marc Marquez di SachsenringTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Sachsenring

“Ini adalah salah satu momen terpenting dan tersulit dalam karir saya. Hari ini saya tahu itu tidak mudah dari sudut pandang mental, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencoba (menang) pada akhir pekan ini," katanya.

"Saya ingin mencoba berjuang meraih podium. Saya melihat kemenangan sebagai hal yang sulit, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa jika ada kesempatan saya akan mencoba," katanya.

Baca juga: Hasil Klasemen Smenetara Moto2, Remy Gardner Tetap di Puncak

Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit JerezDok. @hrc_motogp Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez

Menang di GP Jerman membuat Marc makin kukuh sebgai Raja Sachsenring alias Sachsenking. Kemenangan kali ini merupakan kemenangan ke-11 di Sachsenring, delapan kemenangan di kelas MotoGP dan sisanya dari kelas Moto2 dan 125 cc.

Kemenangan di seri kedelapan MotoGP 2021 ini menjadi kemenangan pertama Marc setelah absen juara pada 21 seri.

Selain itu, hasil kemenangan Marc ini juga menjadi kemenangan pertama buat tim Repsol Honda. Tim pabrikan Honda itu terakhir memenangkan seri MotoGP pada seri Valencia 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com