Mental yang Bikin Marc Marquez Juara di GP Jerman

Kompas.com - 21/06/2021, 08:42 WIB
Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. AFP/RONNY HARTMANNMarc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, membuktikan dirinya sebagai raja di Sirkuit Sachsenring, dengan meraih podium pertama di GP Jerman, Minggu (20/6/2021).

Kemenangan di GP Jerman 2021 ini merupakan kemenangan manis buat Marc. Kemenangan pertamanya setelah absen satu musim setelah cedera akibat kecelakaan di GP Jerez, Juli 2020.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021; Quartararo Teratas, Marquez Posisi 10, Rossi 19

"Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencoba (raih kemenangan)," kata Marc dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Minggu (20/6/2021).

Marc Marquez di SachsenringTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Sachsenring

“Ini adalah salah satu momen terpenting dan tersulit dalam karir saya. Hari ini saya tahu itu tidak mudah dari sudut pandang mental, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencoba (menang) pada akhir pekan ini," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya ingin mencoba berjuang meraih podium. Saya melihat kemenangan sebagai hal yang sulit, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa jika ada kesempatan saya akan mencoba," katanya.

Baca juga: Hasil Klasemen Smenetara Moto2, Remy Gardner Tetap di Puncak

Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit JerezDok. @hrc_motogp Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez

Menang di GP Jerman membuat Marc makin kukuh sebgai Raja Sachsenring alias Sachsenking. Kemenangan kali ini merupakan kemenangan ke-11 di Sachsenring, delapan kemenangan di kelas MotoGP dan sisanya dari kelas Moto2 dan 125 cc.

Kemenangan di seri kedelapan MotoGP 2021 ini menjadi kemenangan pertama Marc setelah absen juara pada 21 seri.

Selain itu, hasil kemenangan Marc ini juga menjadi kemenangan pertama buat tim Repsol Honda. Tim pabrikan Honda itu terakhir memenangkan seri MotoGP pada seri Valencia 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.