[POPULER OTOMOTIF] Kenapa Harga Mobil Matik Lebih Mahal Ketimbang Mobil Manual? | Hasil MotoGP Jerman 2021, Akhirnya Marc Marquez Juara

Kompas.com - 21/06/2021, 06:02 WIB
Tuas transmisi otomatik. KompasOtomotif-Donny AprilianandaTuas transmisi otomatik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada satu jenis model kendaraan biasanya harga jual terbagi dalam jenis varian dan jenis transmisi. Jika diperhatikan, transmisi otomatis cenderung memiliki harga jual yang lebih mahal ketimbang transmisi manual.

Semisal untuk produk Daihatsu Rocky. Jika membandingkan Rocky 1.2L varian M MT (Rp 185,8 juta) dengan varian M CVT (Rp 202,2 juta).

“Kalau bicara harga jual secara umum, mobil matik memang lebih mahal ketimbang mobil manual,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor, kepada Kompas.com (19/6/2021).

Menurut Supriyadi, jika dirunut dari komponennya, mobil matik mengusung teknologi yang lebih canggih. Sehingga dari sisi spare part cenderung lebih banyak ketimbang transmisi manual.

Selain itu, yang tak kalah menarik tentang kemenangan Marquez di MotoGP Jerman.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 20 Juni 2021.

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Hasil MotoGP Jerman 2021, Akhirnya Marc Marquez Juara

Seri kedelapan dari Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini yang dihelat di Sachsenring, Jerman, Minggu (20/6/2021), penuh dengan kejutan. Pebalap Honda Repsol Marc Marquez, akhirnya bisa membuktikan diri sebagai sang raja Sachsenring, dan meraih kemenangan perdananya di musim ini.

Marc Marquez yang start dari posisi lima, langsung mampu bersaing di papan atas usai memanfaatkan celah pada Johann Zarco, Jack Miller, dan Fabio Quartararo sesaat setelah lampu hijau menyala.

Padahal, pebalap andalan Repsol Honda tersebut sedang belum dalam keadaan terbaiknya untuk menggeber motor di sirkuit. Ia masih dalam pantauan tim dokter imbas operasi bagian lengan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X