Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengumuman Kerjasama Ducati dan VR46 Tinggal Tunggu Waktu

Kompas.com - 20/06/2021, 12:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengumumkan kolaborasi dengan Gresini Racing belum lama ini, Ducati kini dikabarkan bersiap untuk mengumumkan kesepakatan dengan tim VR46.

Pengumuman VR46 akan menjadi tim satelit ketiga Ducati ditengarai akan dilakukan tak lama setelah GP Jerman. Tapi tidak sampai GP Assen, Belanda, pada 27 Juni 2021.

Baca juga: Komunitas Motor Ajak Pengunjung Jaga Kebersihan di Destinasi Wisata

Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang menunggu waktu yang tepat. 

Ciabbati mengatakan dengan bergabungnya VR46 maka musim depan Ducati akan punya delapan motor di lintasan. Hal ini akan membawa hal positif bagi pengembangan merek dan motor.

"Memiliki delapan motor memungkinkan kami mengumpulkan banyak data dan dipakai lebih banyak pebalap di keluarga kami yang sangat kami sukai," katanya mengutip Tuttomotoriwebl.it, Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Terjadi Lagi Mobil Halangi Laju Ambulans, Bukti Pengemudi Minim Empati

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Ciabatti mengatakan untuk susunan pebalap murni ditentukan tim VR46, yang sudah menandatangi kontrak dengan Aramco sebagai sponsor musim depan di pentas MotoGP.

"Keputusan tentang pebalap tim VR46 ditentukan mereka. Ketika mereka menganggapnya tepat, mereka akan memberi tahu kami. Setiap pilihan pasti akan menjadi yang terbaik bagi mereka dan bagi kita," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com