Pengumuman Kerjasama Ducati dan VR46 Tinggal Tunggu Waktu

Kompas.com - 20/06/2021, 12:21 WIB
Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti. MOTOGP.COMBos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengumumkan kolaborasi dengan Gresini Racing belum lama ini, Ducati kini dikabarkan bersiap untuk mengumumkan kesepakatan dengan tim VR46.

Pengumuman VR46 akan menjadi tim satelit ketiga Ducati ditengarai akan dilakukan tak lama setelah GP Jerman. Tapi tidak sampai GP Assen, Belanda, pada 27 Juni 2021.

Baca juga: Komunitas Motor Ajak Pengunjung Jaga Kebersihan di Destinasi Wisata

Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang menunggu waktu yang tepat. 

Ciabbati mengatakan dengan bergabungnya VR46 maka musim depan Ducati akan punya delapan motor di lintasan. Hal ini akan membawa hal positif bagi pengembangan merek dan motor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Memiliki delapan motor memungkinkan kami mengumpulkan banyak data dan dipakai lebih banyak pebalap di keluarga kami yang sangat kami sukai," katanya mengutip Tuttomotoriwebl.it, Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Terjadi Lagi Mobil Halangi Laju Ambulans, Bukti Pengemudi Minim Empati

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Ciabatti mengatakan untuk susunan pebalap murni ditentukan tim VR46, yang sudah menandatangi kontrak dengan Aramco sebagai sponsor musim depan di pentas MotoGP.

"Keputusan tentang pebalap tim VR46 ditentukan mereka. Ketika mereka menganggapnya tepat, mereka akan memberi tahu kami. Setiap pilihan pasti akan menjadi yang terbaik bagi mereka dan bagi kita," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.