Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Raja Sachsenring Merendah, Tak Mudah Berlaga di GP Jerman

Kompas.com - 20/06/2021, 08:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez akan start dari posisi kelima di GP Jerman 2021. Meski start dari baris kedua Marc tetap salah satu favorit yang bakal meraih podium.

Selama karirnya Marc sudah 10 kali menang di Sirkuit Sachsenring. Tujuh di antaranya di kelas MotoGP dan sisanya saat masih di kelas Moto2 dan 125cc.

Baca juga: Komunitas Motor Ajak Pengunjung Jaga Kebersihan di Destinasi Wisata

Meski demikian Marc tetap merendah. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, start dari posisi kelima sudah sangat baik. Dia sadar tidak bisa meraih pole position meski di trek andalannya.

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

"Kualifikasi berjalan dengan baik, saya pikir tidak mungkin untuk melakukan lebih baik lagi dari posisi kelima. Pole (position) tidak dalam jangkauan saya dan saya tidak berpikir saya bisa menaklukkannya. Namun, kami telah mencapai tujuan kami," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (20/6/2021).

"Pole streak sudah berakhir dan kemenangan beruntun juga akan berakhir. Saya tidak bisa menang, tetapi saya akan melihat apakah saya bisa tetap dekat dengan para pemimpin dalam perlombaan," katanya.

Juara dunia delapan kali itu mengatakan jika Honda tampil bagus di GP Jerman lebih karena tipe lintasan yang cocok buat RC213V, bukan karena perbaikan teknis yang sudah dilakukan.

Baca juga: Terjadi Lagi Mobil Halangi Laju Ambulans, Bukti Pengemudi Minim Empati

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi MotoGP Jerman 2019, 7 Juli 2019. AFP/TOBIAS SCHWARZ Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi MotoGP Jerman 2019, 7 Juli 2019.
 "Ini lebih tentang tata letak lintasan daripada pengembangan motor," katanya.

"Di Assen saya pikir kami akan berada dalam situasi yang sama seperti di Barcelona. Namun, secara fisik saya merasa baik-baik saja di sini. Tes yang bagus di Catalonia, saya memberikan beberapa informasi yang berguna," katanya.

"Tapi belum ada revolusi. Masalahnya tetap sama, di sini kami memiliki motor yang hampir sama seperti di Barcelona. Kami telah mengubah hal-hal kecil," kata Marc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com