Marquez Raja Sachsenring Merendah, Tak Mudah Berlaga di GP Jerman

Kompas.com - 20/06/2021, 08:01 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021). AFP/RONNY HARTMANNPebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez akan start dari posisi kelima di GP Jerman 2021. Meski start dari baris kedua Marc tetap salah satu favorit yang bakal meraih podium.

Selama karirnya Marc sudah 10 kali menang di Sirkuit Sachsenring. Tujuh di antaranya di kelas MotoGP dan sisanya saat masih di kelas Moto2 dan 125cc.

Baca juga: Komunitas Motor Ajak Pengunjung Jaga Kebersihan di Destinasi Wisata

Meski demikian Marc tetap merendah. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, start dari posisi kelima sudah sangat baik. Dia sadar tidak bisa meraih pole position meski di trek andalannya.

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

"Kualifikasi berjalan dengan baik, saya pikir tidak mungkin untuk melakukan lebih baik lagi dari posisi kelima. Pole (position) tidak dalam jangkauan saya dan saya tidak berpikir saya bisa menaklukkannya. Namun, kami telah mencapai tujuan kami," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (20/6/2021).

"Pole streak sudah berakhir dan kemenangan beruntun juga akan berakhir. Saya tidak bisa menang, tetapi saya akan melihat apakah saya bisa tetap dekat dengan para pemimpin dalam perlombaan," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juara dunia delapan kali itu mengatakan jika Honda tampil bagus di GP Jerman lebih karena tipe lintasan yang cocok buat RC213V, bukan karena perbaikan teknis yang sudah dilakukan.

Baca juga: Terjadi Lagi Mobil Halangi Laju Ambulans, Bukti Pengemudi Minim Empati

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi MotoGP Jerman 2019, 7 Juli 2019. AFP/TOBIAS SCHWARZ Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi MotoGP Jerman 2019, 7 Juli 2019.
 "Ini lebih tentang tata letak lintasan daripada pengembangan motor," katanya.

"Di Assen saya pikir kami akan berada dalam situasi yang sama seperti di Barcelona. Namun, secara fisik saya merasa baik-baik saja di sini. Tes yang bagus di Catalonia, saya memberikan beberapa informasi yang berguna," katanya.

"Tapi belum ada revolusi. Masalahnya tetap sama, di sini kami memiliki motor yang hampir sama seperti di Barcelona. Kami telah mengubah hal-hal kecil," kata Marc.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X