Kompas.com - 20/06/2021, 10:01 WIB
Benelli Panarea Foto: Jhon BenelliBenelli Panarea
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Panarea resmi meluncur di IIMS Hybrid 2021, April lalu. Skutik bergaya retro modern tersebut meluncur bersama motor listrik Benelli Dong.

Sayangnya waktu itu motornya belum ada di area test ride. Kini Kompas.com mendapat kesempatan menjajalnya sebentar di kantor Benelli untuk merasakan impresinya.

Baca juga: Bukan Sekadar Estetika, Lubang pada Rem Cakram Punya Fungsi Penting

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Desain

Bicara desain Panarea kental dengan nuansa retro klasik. Desain dari depan hingga belakang cukup elegan. Lampu depannya modern klasik, dengan sepatbor membulat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bentuk tepong belakangnya sedikit memanjang. Lampu belakang menonjol dengan sein teropisah berbentuk horizontal. Pelek palang model rapat menjadi detail yang cukup manis.

Fitur

Pencahayaan lampu depan belakang dan sein sudah LED. Panelmeter gabungan antara analog dan digital. Speedometer pakai jarum tapi di atasnya dilengkapi MID LED untuk fuel meter dan trip meter.

Fitur lainnya yaitu menggunakan engine cut off yang biasanya terlihat di motor sport. Kemudian ada lampu hazard untuk memberi tanda situasi darurat.

Kunci kontaknya tipe magnetic key shutter. Untuk membuka bagasi tersedia tombol di dekat lubang kunci.

Baca juga: Bedanya Sekolah Mengemudi yang Terakreditasi dan yang Tidak

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Rasa berkendara

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X