Harga City Hatchback di Makassar Naik Rp 10 Juta

Kompas.com - 12/06/2021, 17:42 WIB
Honda City Hatchback Dok. HPMHonda City Hatchback

MAKASSAR, KOMPAS.com - Honda City Hatchback merupakan produk terbaru dari Honda yang diproduksi sebagai pengganti Honda Jazz di Indonesia. Mobil produksi Honda terseut diperkenalkan di Indoneisa secara virtual pada Maret 2021.

Menarik perhatian adalah, Honda City Hatchback merupakan salah satu mobil baru yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan oleh pemerintah.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Bandung, Dapat Kijang sampai Civic

City Hatchback masuk dalam daftar penerima diskon pajak mobil baru dengan kapasitas mesin kurang dari atau sama dengan 1.500 cc dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 70 persen.

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/Ruly Honda City Hatchback RS

Pada awal peluncurannya di Jakarta, Honda City Hatchback dibanderol dengan harga Rp 289 juta untuk transmisi manual dan Rp 299 juta untuk transmisi otomatis CVT.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan untuk bulan Juni, regulasi tentang diskon pajak sudah memasuki tahap kedua. Tahap kedua berlangsung dari bulan Juni-Agustus dengan besaran diskon pajak 50 persen.

Baca juga: Trik Jaga Ban Kiri Mobil Tidak Tercebur ke Parit

Kemudian pemberian diskon pajak tahap ketiga akan diturunkan lagi menjadi 25 persen dari PPnBM yang harus dibayarkan oleh mobil baru.

Kenaikan harga mulai diumumkan oleh beberapa pabrikan pada bulan Juni dengan turunnya insentif pajak. Honda yang menempatkan enam produknya sebagai penerima diskon pajak juga mulai mengumumkan harga baru.

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

Di Makassar, Sulawesi Selatan, harga untuk mobil baru dengan PPnBM 50 persen telah diumumkan. Honda City Hatchbakc di Makassar menglami kenaikan harga Rp 10 juta dibandingkan dengan harga bulan lalu.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Yogyakarta

Untuk lebih lengkapnya, City Hatchback hanya memiliki dua varian yaitu City Hatchback RS tipe transmisi manual dan City Hatchback RS tipe transmisi automatik CVT.

Harga City Hatchback RS tipe transmisi manual di Makassar dibanderol dengan harga Rp 300.000.000. Sedangkan untuk City Hatchback RS tipe transmisi automatik CVT dibanderol dengan harga Rp 310.000.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X