Sean Gelael dan JOTA Raih Hasil Positif di Sesi Latihan 8 Jam Portimao

Kompas.com - 12/06/2021, 15:22 WIB
Sean Gelael dan JOTA #28 saat sesi latihan bebas pada seri kedua WEC 2021 di Portimao Dok. JOTASean Gelael dan JOTA #28 saat sesi latihan bebas pada seri kedua WEC 2021 di Portimao

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim JOTA #28 menggunakan komposisi urutan pebalap Stoffel Vandoorne, Sean Gelael, dan Tom Blomqvist, saat sesi latihan. Ternyata, komposisi tersebut dapat hasil positif.

Meski demikian, masih menjadi tanda tanya apakah pola ini akan dipakai pada lomba hari Minggu nanti. Pada putaran pertama FIA World Endurance Championship (WEC) di Belgia, JOTA #28 memakai susunan pebalap serupa sejak start hingga finis.

Baca juga: Sean Gelael dan JOTA Siap Hadapi Tantangan 8 Jam Portimao

Pada saat sesi latihan untuk seri kedua WEC di Sirkuit Portimao, Portugal, Vandoorne yang turun ke trek duluan sempat sedikit mengalami masalah rem, walau kemudian teratasi.

Sean Gelael dan JOTA #28 saat sesi latihan bebas pada seri kedua WEC 2021 di PortimaoDok. JOTA Sean Gelael dan JOTA #28 saat sesi latihan bebas pada seri kedua WEC 2021 di Portimao

Setelah itu, Sean keluar dan dia lebih difokuskan pada simulasi lomba. Terakhir, barulah Blomqvist yang membukukan waktu tercepat dari ketiga pebalap, karena dia berkesempatan menjajal simulasi kualifikasi.

Secara umum, tim JOTA merasa puas sepanjang Jumat. Selain karena mobil mereka yang satu lagi, #38, mencatat waktu tercepat bukan hanya untuk kelas LMP2 namun juga keseluruhan, JOTA #28 pun terlihat solid walau hanya di P6 kelas LMP2.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mobil Belum Ideal, Sean Gelael dan Tim Berhasil Naik Podium di WEC

Sean Gelael dan JOTA #28 saat sesi latihan bebas pada seri kedua WEC 2021 di PortimaoDok. JOTA Sean Gelael dan JOTA #28 saat sesi latihan bebas pada seri kedua WEC 2021 di Portimao

"Sesi yang oke. Kami punya basis yang bagus untuk hari Minggu," kata Sean, dalam keterangan resminya.

Sabtu adalah hari dengan jadwal padat, di mana ada dua sesi latihan lagi, ditambah 10 menit untuk sesi kualifikasi. Balapan 8 Jam Portimao ini akan disiarkan langsung di channel YouTube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (13/6) mulai pukul 17.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.