Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga City Hatchback di Makassar Naik Rp 10 Juta

MAKASSAR, KOMPAS.com - Honda City Hatchback merupakan produk terbaru dari Honda yang diproduksi sebagai pengganti Honda Jazz di Indonesia. Mobil produksi Honda terseut diperkenalkan di Indoneisa secara virtual pada Maret 2021.

Menarik perhatian adalah, Honda City Hatchback merupakan salah satu mobil baru yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan oleh pemerintah.

City Hatchback masuk dalam daftar penerima diskon pajak mobil baru dengan kapasitas mesin kurang dari atau sama dengan 1.500 cc dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 70 persen.

Pada awal peluncurannya di Jakarta, Honda City Hatchback dibanderol dengan harga Rp 289 juta untuk transmisi manual dan Rp 299 juta untuk transmisi otomatis CVT.

Sedangkan untuk bulan Juni, regulasi tentang diskon pajak sudah memasuki tahap kedua. Tahap kedua berlangsung dari bulan Juni-Agustus dengan besaran diskon pajak 50 persen.

Kemudian pemberian diskon pajak tahap ketiga akan diturunkan lagi menjadi 25 persen dari PPnBM yang harus dibayarkan oleh mobil baru.

Kenaikan harga mulai diumumkan oleh beberapa pabrikan pada bulan Juni dengan turunnya insentif pajak. Honda yang menempatkan enam produknya sebagai penerima diskon pajak juga mulai mengumumkan harga baru.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, harga untuk mobil baru dengan PPnBM 50 persen telah diumumkan. Honda City Hatchbakc di Makassar menglami kenaikan harga Rp 10 juta dibandingkan dengan harga bulan lalu.

Untuk lebih lengkapnya, City Hatchback hanya memiliki dua varian yaitu City Hatchback RS tipe transmisi manual dan City Hatchback RS tipe transmisi automatik CVT.

Harga City Hatchback RS tipe transmisi manual di Makassar dibanderol dengan harga Rp 300.000.000. Sedangkan untuk City Hatchback RS tipe transmisi automatik CVT dibanderol dengan harga Rp 310.000.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/12/174200115/harga-city-hatchback-di-makassar-naik-rp-10-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke