Johann Zarco Bisa Juara MotoGP Menggunakan Cara Joan Mir di 2020

Kompas.com - 12/06/2021, 07:42 WIB
Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEJohann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com – Johann Zarco belum pernah menjadi juara dari 7 seri MotoGP yang telah digelar. Namun, pebalap asal Perancis ini sudah empat kali naik podium pada musim 2021.

Zarco memang berpotensi menjadi juara dunia, usai mengoleksi 101 poin dan menempati urutan kedua klasemen sementara.

Melihat angkanya, Zarco hanya berselisih 14 poin dari sesama pebalap Perancis Fabio Quartararo yang berada diposisi pertama dengan jumlah 115 poin.

Baca juga: Bukan Suksesor BR-V dan Mobilio, Ini Jawaban Honda soal N7X

Johann Zarco saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Johann Zarco saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Konsistensi Zarco mengingatkan kita pada Joan Mir yang awalnya merupakan kuda hitam ajang MotoGP 2020.

Untuk diketahui, musim lalu Joan Mir bukanlah favorit juara. Tapi karena dia konsisten naik podium, ia bisa mengunci gelar juara dunia di kelas premier.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Joan Mir tahun lalu adalah contoh yang sangat baik dari jenis strategi ini. Tapi ini bukan strategi yang kami lakukan di awal pekan," ujar Zarco, dikutip dari laman Tuttomotoriweb (11/6/2021).

Baca juga: Trik Jaga Ban Kiri Mobil Tidak Tercebur ke Parit

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Kami benar-benar berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa menang. Tapi saya lihat masih ada yang kurang," kata dia.

Menurut Zarco, satu-satunya pebalap yang harus diperhatikan dan dikalahkan agar bisa meraih juara dunia MotoGP adalah Quartararo.

"Jika (hasil seperti ini) memberi saya keuntungan di akhir musim, saya akan menjadi orang pertama yang senang akan hal itu,” ucap Zarco.

“Tapi yang jelas kami harus mewaspadai Fabio. Saya pikir tanpa masalah (dengan baju balap) dia (Quartararo) bisa mengungguli Miguel (di MotoGP Catalunya). Tapi dia punya masalah itu, yang merupakan keuntungan bagi kami," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X