Mobil Sport Mungil Honda Nongkrong di Dreams Cafe Senayan

Kompas.com - 09/06/2021, 11:11 WIB
Honda S660 HONDA PROSPECT MOTOR/HPMHonda S660

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memboyong salah satu mobil mungil dengan tampilan sporty ke Indonesia, yakni Honda S660. Mobil yang lahir sebagai "open top sports type mini vehicle" ini, sudah bisa ditemui di Dreams Cafe Powered by Honda yang ada di Senayan Park.

Honda S660 merupakan mobil sport mungil dengan kapasitas dua penumpang yang pertama kali dipasarkan di Jepang pada 2 April 2015 lalu. Mengusung konsep "Heart Beat Sport", mobil datang dengan konfigurasi mid-ship engine dan rear wheel drive guna menghasilkan low center gravity saat dikendarai.

Pada sektor dapur pacu, Honda membenamkan mesin 660 cc 3 silinder DOHC yang tentunya sudah ditunjang perangkat turbo. Mesin berkubikasi mungil ini memang menjadi salah satu ciri khas kebanyakan kei-car di Jepang.

Namun demikian, soal tenaga bisa dipastikan cukup mempuni, apalagi tersedia pilihan transmisi 6 percepatan manual dan 7 CVT. Pengendara juga mudah untuk mengoperasikan perpindahan gigi melalui paddle shift yang tersedia di balik kemudi.

Baca juga: Diskon PPnBM 50 Persen, Harga Honda BR-V Jadi Segini

Honda S660HONDA PROSPECT MOTOR/HPM Honda S660

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bicara soal tongkrongan, Honda S660 memiliki konsep layaknya mobil sport dengan tampilan yang agresif. Sektor pencahayaan sudah menggunakan projector HID, LED juga ikut disematkan pada bagian lampu belakang dan high mount stop lamp.

Desainya diperkuat melalui penampilan bumper depan dan belakang yang sporty, kaki juga dibalut pelek sporty alloy dan pastinya sudah tersedia perangkan smart entry system. Sementara bagian pipa knalpot dituntaskan dengan sentuhan krom.

Meski memiliki dimensi kecil namun bicara soal fitur tak perlu lagi dipertanyakan. Mulai dengan one push ignition system, steering switch audio, cruise control, dan automatic air conditioning.

Tak hanya itu, fitur keselamatan Honda S660 juga cukup lengkap, tak sekadar dual airbag, namun ada juga i-side SRS airbag, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), dan City-Brake Active System.

Baca juga: Suzuki SX4 S-Cross, Alternatif SUV Bergaya Hatchback

Model terbaru Honda S660 di segmen Kei Car.Honda Model terbaru Honda S660 di segmen Kei Car.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, penampilan Honda S600 di Dreams Cafe Powered by Honda dilakukan agar ada pergantian sehingga pengunjung tidak bosan.

"Kami melakukan penggantian produk yang kami tampilkan di Dreams Cafe secara berkala agar pengunjung tidak bosan dan dapat terus ter-update mulai dari produk dan teknologi terbaru hingga produk yang memiliki histori bagi Honda," ucap Billy dalam keterangan resminya, Selasa (8/6/2021).

Buat pemilik mobil Honda yang berkunjung, bisa mendapatkan potongan harga hingga 20 persen untuk makanan dan minuman dengan cara menujukkan STNK, sementara yang tidak juga ada diskon 10 persen.

Baca juga: Adu Performa Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion, Mana yang Lebih Unggul?

Honda  Dreams Café Toto Santiko Budi Honda Dreams Café

Selain Honda S660, jajaran produk lainnya juga masih bisa ditemui. Mulai dengan Honda CBR 1000RR-R, Civic Type R Mugen, sampai City Hatchback RS. Pengujung juga bisa merasakan sensasi berkendara F1 dengan menggunakan Honda Simulator di kafe yang buka dari pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB tersebut.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.