Intip Perkembangan Sirkuit Mandalika Jelang WorldSBK Indonesia 2021

Kompas.com - 09/06/2021, 09:02 WIB
Wartawan BBC Indonesia di lokasi Sirkuit Mandalika dok BBC IndonesiaWartawan BBC Indonesia di lokasi Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang balap internasional World Superbike (WorldSBK) 2021. Pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, juga terus dilakukan.

Hingga kini, Sirkuit Mandalika masih tercatat atau masuk dalam kalender balap WorldSBK 2021. Rencananya, balapan akan digelar pada 12-14 November 2021.

Baca juga: Pengaspalan Sirkuit Mandalika Hampir Selesai

Dikutip dari akun resmi Instagram Sirkuit Mandalika @themandalikagp, fokus pengerjaan sirkuit saat ini masih dalam proses pengaspalan. Bagian service road disebutkan sudah teraspal sekitar 6.100 meter dari total 8.120 meter.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

Kemudian secara bersaman PT Gajah Tunggal, Tbk atau yang dikenal dengan IRC Tire juga melakukan pendistribusian tire scrap untuk tyre barrier tahap 2 hingga Mei 2021 mencapai 5.500 ban.

Sehingga, total ban yang sudah onsite dalam 2 tahap pengiriman sampai saat ini adalah 15.500 ban. Rencananya, akan ada 100.000 ban bekas yang akan digunakan sebagai tyre barrier yang berfungsi sebagai pengaman benturan sebelum menyentuh pagar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sirkuit Mandalika Optimistis Gelar WorldSBK November 2021

Selain pengaspalan, pekerjaan lainnya juga dilakukan secara paralel, seperti penghamparan gravel bed, proses fabrikasi gantry start/finis beserta fondasi, pemasangan concrete barrier, pemasangan pagar Debrish Fence serta Pitwall Geobrugg.

Selain itu, dilakukan juga pekerjaan landscaping (Pohon dan rumput), pekerjaan drainase permukaan kawasan sirkuit serta pekerjaan pondasi Borepile bangunan Race Control.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X