Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Perkembangan Sirkuit Mandalika Jelang WorldSBK Indonesia 2021

Kompas.com - 09/06/2021, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang balap internasional World Superbike (WorldSBK) 2021. Pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, juga terus dilakukan.

Hingga kini, Sirkuit Mandalika masih tercatat atau masuk dalam kalender balap WorldSBK 2021. Rencananya, balapan akan digelar pada 12-14 November 2021.

Baca juga: Pengaspalan Sirkuit Mandalika Hampir Selesai

Dikutip dari akun resmi Instagram Sirkuit Mandalika @themandalikagp, fokus pengerjaan sirkuit saat ini masih dalam proses pengaspalan. Bagian service road disebutkan sudah teraspal sekitar 6.100 meter dari total 8.120 meter.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

Kemudian secara bersaman PT Gajah Tunggal, Tbk atau yang dikenal dengan IRC Tire juga melakukan pendistribusian tire scrap untuk tyre barrier tahap 2 hingga Mei 2021 mencapai 5.500 ban.

Sehingga, total ban yang sudah onsite dalam 2 tahap pengiriman sampai saat ini adalah 15.500 ban. Rencananya, akan ada 100.000 ban bekas yang akan digunakan sebagai tyre barrier yang berfungsi sebagai pengaman benturan sebelum menyentuh pagar.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Optimistis Gelar WorldSBK November 2021

Selain pengaspalan, pekerjaan lainnya juga dilakukan secara paralel, seperti penghamparan gravel bed, proses fabrikasi gantry start/finis beserta fondasi, pemasangan concrete barrier, pemasangan pagar Debrish Fence serta Pitwall Geobrugg.

Selain itu, dilakukan juga pekerjaan landscaping (Pohon dan rumput), pekerjaan drainase permukaan kawasan sirkuit serta pekerjaan pondasi Borepile bangunan Race Control.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com