Skuter Listrik Felo FW-06 Meluncur, Kembaran Kymco F9

Kompas.com - 09/06/2021, 09:22 WIB
Skuter listrik Felo FW-06 dari basis Kymco F9 Dok. Bikedekho.comSkuter listrik Felo FW-06 dari basis Kymco F9

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dua tahun pengembangan, skuter listrik Felo FW-06 akhirnya resmi meluncur. Motor listrik ini pertama kali dipamerkan pada ajang EICMA 2019 di Milan, Italia.

Dikutip dari Greatbiker.com, Selasa (8/6/2021), skuter listrik ini akan masuk ke pasar Asia dan China sebagai awalan. Kemudian, motor ini dikabarkan akan diekspor oleh pabrikan asal Taiwan, yakni Kymco.

Baca juga: Spesifikasi Skuter Listrik Piaggio One

Felo FW-06 dibekali dengan motor penggerak bertenaga 10 kW atau 13,4 tk yang setara dengan motor 4-tak berkapasitas 125 cc. Dari spesifikasinya, sama seperti Kymco F9 dan desainnya juga tidak jauh berbeda.

Skuter listrik Felo FW-06 dari basis Kymco F9Dok. Bikedekho.com Skuter listrik Felo FW-06 dari basis Kymco F9

Ada dua mode berkendara, yakni High dan Low. Untuk Low, konsumsi tenaganya tentu akan lebih hemat. Sehingga, lebih cocok untuk digunakan berkendara di perkotaan dengan kondisi lalu lintas yang padat.

Sementara untuk High, akan mengerahkan semua potensi tenaga yang dimiliki motor listriknya. Tapi, dari konsumsi energinya juga akan lebih boros.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Skuter Listrik Piaggio One Siap Meluncur

Skuter listrik Felo FW-06 dari basis Kymco F9Dok. Bikedekho.com Skuter listrik Felo FW-06 dari basis Kymco F9

Skuter listrik sporty ini hadir dengan dua tipe, yakni standar dan DX. Untuk yang tipe standar, baterai yang digunakan berkapasitas 80 Ah. Baterainya menawarkan daya jelajah hingga 109 km.

Sedangkan untuk tipe DX, dibekali baterai berkapasitas 86 Ah. Baterai tersebut mampu membuat Felo FW-06 ini menempuh jarak hingga 140 km untuk sekali pengisian.

Skuter listrik Felo FW-06 dari basis Kymco F9Dok. Bikedekho.com Skuter listrik Felo FW-06 dari basis Kymco F9

Sayangnya, tidak disebutkan secara detail berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengecas baterai tersebut. Tidak disebutkan juga apakah sudah dibekali dengan sistem pengisian Fast Charging.

Untuk tipe tertingginya atau DX, skuter listrik Felo FW-06 akan dibanderol 4.800 dolar Amerika atau sekitar Rp 59,8 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.