Seberapa Luas Akomodasi Kia Sonet 7-Seater?

Kompas.com - 08/06/2021, 18:51 WIB
Test drive Kia Sonet 7-Seater KOMPAS.com/RulyTest drive Kia Sonet 7-Seater
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) telah resmi menambah line up atas produk dagang mereka lewat varian terbaru, yakni Sonet dengan kapasitas tujuh penumpang alias Sonet 7-Seater.

Dibandingkan model yang lebih dahulu dirilis yaitu berkonfigurasi 5 penumpang, ada beberapa penyesuaian seiring konsekuensi dari hadirnya baris ketiga.

Terkhusus untuk akomodasi atau kelapangan kabin. Untuk diketahui, dimensi Kia Sonet 7-Seater tak berubah, panjang 4.120 mm, Lebar 1.790 mm, dan tinggi 1615 mm.

Baca juga: Menilik Penyesuaian Desain Kia Sonet 7 Penumpang

Review Kia Sonet 7 Seater. SUV kompak dengan tujuh tempat duduk, pilihan menarik di kelasnya Review Kia Sonet 7 Seater. SUV kompak dengan tujuh tempat duduk, pilihan menarik di kelasnya

Pertama, mari kita bahas terkait ruang bagasi pada mobil ini. Sonet sejatinya menghadirkan ruang bagasi yang cukup mumpuni untuk kebutuhan harian, yaitu 392 liter.

Tapi di varian ini, ruang bagasi menjadi sangat kecil karena terdapat kursi penumpang tambahan. Bila dipaksakan, mungkin hanya tiga ransel kecil yang bisa masuk di sela-selanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konsekuensi perubahan pada bagasi ini juga membuat tempat ban serep mobil berpindah ke kolong mobil. Jadi jika ingin menggunakan ban serep sedikit lebih rumit.

Tapi bila kursi baris ketiga tidak ingin digunakan, bisa dilipat dan Anda akan mendapat ruang bagasi sebagaimana Kia Sonet 5-Seater.

Kemudian untuk kursi penumpang baris ketiga sendiri, seperti yang tim Kompas.com rasakan, memang bukan terbaik di kelasnya. Ruang kaki dan kepala sangat terbatas serta rapat, tidak cocok untuk penumpang dewasa tinggi 170 cm dan berat 55 kg.

Baca juga: Tsunami Covid-19 di India, Bagaimana Nasib Impor Suzuki dan Kia

Kia Sonet 7-SeaterKOMPAS.com/Gilang Kia Sonet 7-Seater

Meski begitu, kursi sudah disematkan sabuk pengaman dan tiga cup holder untuk menaruh minuman. Sehingga dalam perjalanan cukup jauh, tidak repot untuk menaruh barang-barang kecil dan minum.

Kemudian untuk kursi baris kedua, kini tak ada lagi hiburan berupa sun roof karena sudah digantikan oleh air flow yang berfungsi untuk menyalurkan hembusan angin sampai penumpang paling belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.