Spesifikasi Skuter Listrik Piaggio One

Kompas.com - 08/06/2021, 14:41 WIB
Skuter listrik Piaggio One Dok. Rideapart.comSkuter listrik Piaggio One
|

 

 


JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio resmi mengungkap Piaggio One di Beijing Motor Show 2021. Selain tampilan, Piaggio juga membuka spesifikasi skuter listrik baru pabrikan Italia tersebut.

Bukan kebetulan Piaggio memilih Beijing Motor Show untuk meluncurkan Piaggio One. Saat ini China merupakan salah satu pasar skuter listrik terbesar di dunia.

Baca juga: Modifikasi Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler

Skuter listrik Piaggio OneDok. Rideapart.com Skuter listrik Piaggio One

Menurut laporan Moto.it, setidaknya ada enam juta moped dan skuter listrik yang terjual di China sepanjang tahun 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Piaggio One hadir melengkapi jajaran skuter listrik pabrikan yang sudah punya Vespa Elettrica. One dirancang untuk mencetak penjualan dengan senjata harga lebih terjangkau.

Piaggio One tersedia dalam tiga varian, yaitu versi standar Piaggio One, kemudian One+ dan paling tinggi One Active. Perbedaan ketiganya terletak pada kekuatan motor penggerak.

Skuter listrik Piaggio OneDok. Rideapart.com Skuter listrik Piaggio One

One dibekali baterai 1,4 kWh 48V dan motor atau dinamo 1,2 kW yang mampu menghasilkan torsi 85 Nm. Motor dapat dicapu hingga 45 kpj dan punya jangkauan 55 km .

Versi One+ punya baterai yang lebih besar dengan spesifikasi 2,3 kWh. Motor listriknya tetap sama, motor dapat dicapu hingga 45 kpj dan tapi punya daya jelajah hingga 100 km.

Baca juga: Suzuki SX4 S-Cross, Alternatif SUV Bergaya Hatchback

Adapun One Active memiliki baterai 2,3 kWh tetapi mesinnya memiliki daya maksimum 2 kW. Torsi mencapai 95 Nm dan kecepatan naik hingga 60 kpj dengan daya jelajah 85 km.

Piaggio One tersedia dalam tiga varian, yaitu Piaggio One, One+ dan One Active.Foto: Moto.it Piaggio One tersedia dalam tiga varian, yaitu Piaggio One, One+ dan One Active.

Ketiganya memakai dinamo yang terletak di hub belakang. Baterainya sudah didukung model sistem pengisian cepat dan dapat dilepas untuk pengisian ulang. Waktu isi daya butuh 6 jam.

Belum ada konfirmasi kapan Piaggio One bakal meluncur di wilayah lain termasuk Eropa dan Asia. Dalam perkenalannya motor ditaksir 2.300 euro atau setara Rp 39 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber moto.it
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.