Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Skuter Listrik Piaggio One

Kompas.com - 08/06/2021, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber moto.it

 

 


JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio resmi mengungkap Piaggio One di Beijing Motor Show 2021. Selain tampilan, Piaggio juga membuka spesifikasi skuter listrik baru pabrikan Italia tersebut.

Bukan kebetulan Piaggio memilih Beijing Motor Show untuk meluncurkan Piaggio One. Saat ini China merupakan salah satu pasar skuter listrik terbesar di dunia.

Baca juga: Modifikasi Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler

Skuter listrik Piaggio OneDok. Rideapart.com Skuter listrik Piaggio One

Menurut laporan Moto.it, setidaknya ada enam juta moped dan skuter listrik yang terjual di China sepanjang tahun 2020.

Piaggio One hadir melengkapi jajaran skuter listrik pabrikan yang sudah punya Vespa Elettrica. One dirancang untuk mencetak penjualan dengan senjata harga lebih terjangkau.

Piaggio One tersedia dalam tiga varian, yaitu versi standar Piaggio One, kemudian One+ dan paling tinggi One Active. Perbedaan ketiganya terletak pada kekuatan motor penggerak.

Skuter listrik Piaggio OneDok. Rideapart.com Skuter listrik Piaggio One

One dibekali baterai 1,4 kWh 48V dan motor atau dinamo 1,2 kW yang mampu menghasilkan torsi 85 Nm. Motor dapat dicapu hingga 45 kpj dan punya jangkauan 55 km .

Versi One+ punya baterai yang lebih besar dengan spesifikasi 2,3 kWh. Motor listriknya tetap sama, motor dapat dicapu hingga 45 kpj dan tapi punya daya jelajah hingga 100 km.

Baca juga: Suzuki SX4 S-Cross, Alternatif SUV Bergaya Hatchback

Adapun One Active memiliki baterai 2,3 kWh tetapi mesinnya memiliki daya maksimum 2 kW. Torsi mencapai 95 Nm dan kecepatan naik hingga 60 kpj dengan daya jelajah 85 km.

Piaggio One tersedia dalam tiga varian, yaitu Piaggio One, One+ dan One Active.Foto: Moto.it Piaggio One tersedia dalam tiga varian, yaitu Piaggio One, One+ dan One Active.

Ketiganya memakai dinamo yang terletak di hub belakang. Baterainya sudah didukung model sistem pengisian cepat dan dapat dilepas untuk pengisian ulang. Waktu isi daya butuh 6 jam.

Belum ada konfirmasi kapan Piaggio One bakal meluncur di wilayah lain termasuk Eropa dan Asia. Dalam perkenalannya motor ditaksir 2.300 euro atau setara Rp 39 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber moto.it
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com