Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Mulai Senin Tol Cikampek Arah Jakarta Ada Perbaikan

Kompas.com - 06/06/2021, 08:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek kembali lakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement.

Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement ini dilakukan dari Km 34+353 s.d Km 33+403 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Baca juga: Ini Deretan Mobil Lawas yang Bisa Dijadikan Investasi

Ruas Tol Jalan Jakarta-Cikampek yang akan dilakukan rekonstruksi rigid pavement mulai Senin (13/7/2020).Dokumentasi Humas Jasa Marga Ruas Tol Jalan Jakarta-Cikampek yang akan dilakukan rekonstruksi rigid pavement mulai Senin (13/7/2020).

Panjang total perbaikan jalan ini sekitar 123 meter, dan rencananya akan dilaksanakan mulai Senin (07/06) pukul 09.00 WIB s.d Sabtu (12/06) pukul 24.00 WIB.

"Meskipun terdapat pekerjaan rekonstruksi rigid pavement Km 34+353 s.d Km 33+403 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, kami infokan tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” ujar Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 JTTRD, dalam keterangan resmi (5/6/2021).

“Baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal,” kata Widiyatmiko.

Baca juga: Keren, Lihat 2 Warna Baru Yamaha Nmax Malaysia

Sejumlah kendaraan melintasi tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) menuju tol Jakarta-Cikampek di Bekasi , Jawa Barat, Kamis (23/4/2020). Menurut data Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya sebanyak 44.550 kendaraan keluar wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ) melewati gerbang tol Cikampek Utama jelang larangan mudik yang ditetapkan pemerintah pada (24/4/2020).ANTARA FOTO/FAKHRI HERMANSYAH Sejumlah kendaraan melintasi tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) menuju tol Jakarta-Cikampek di Bekasi , Jawa Barat, Kamis (23/4/2020). Menurut data Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya sebanyak 44.550 kendaraan keluar wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ) melewati gerbang tol Cikampek Utama jelang larangan mudik yang ditetapkan pemerintah pada (24/4/2020).

Untuk mengantisipasi kemacetan yang bakal terjadi, Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko.

Di antaranya dengan pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja dan mempersempit area kerja pada lajur 1.

Termasuk juga persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan sudah padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com