Mengenal Bodi Bus Avante H8 Flanker Edition, Bermula dari Milik Mtrans

Kompas.com - 31/05/2021, 13:40 WIB
Bus AKAP MTrans Sultan Class Instagram/mtransbaliBus AKAP MTrans Sultan Class

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Tentrem asal Malang belum lama ini merilis satu unit bus baru milik PO Cahaya Trans. Dalam unggahan di Instagram karoseri Tentrem, tertulis kalau bodi Avante H8 yang digunakan adalah Flanker Edition.

Ada beberapa ubahan yang dimiliki Flanker Edition dibanding Avante H8 biasa, baik bagian interior sampai eksterior. Lalu sebenarnya apa maksud dari Flanker Edition ini?

Sales Staff karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, awal mula Flanker Edition sebenarnya sebutan untuk unit Avante H8 milik PO Mtrans pada awal tahun 2020. Memang ada beberapa bagian yang dimodifikasi dari Avante H8 milik PO Mtrans.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Italia, Quartararo Tetap di Puncak

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tentrem Karoseri Official (@karoseritentrem)

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Flanker Edition itu pada awalnya sebutan Mtrans untuk unit Avante H8 versinya. Mtrans menerapkan modifikasi pada beberapa komponen yang ada di Avante H8,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Senin (31/5/2021).

Perbedaan unit Avante H8 milik PO Mtrans di antaranya, tambahan ornamen krom di bagian selendang dan di antara lampu depan dan belakang.

Lalu bukaan pintu penumpang sliding ke arah depan, memakai tangga samping dan tempat tidur pengemudi kolong.

Baca juga: Tarif PO Murni Jaya dari Jakarta Menuju Jateng-DIY Mulai Juni 2021

“Untuk bus milik PO Cahaya Trans, dia hanya mengadopsi cara Mtrans memodifikasi unitnya,” kata Dimas.

Namun unit milik PO Cahaya Trans tidak sepenuhnya mengikuti model Flanker Edition Mtrans. Misalnya Mtrans menggunakan pilar kaca yang sedikit melengkung, sedangkan milik PO Cahaya Trans normal atau rata.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X