Hasil Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Italia, Quartararo Tetap di Puncak

Kompas.com - 30/05/2021, 20:12 WIB
Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP) TIZIANA FABIFabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo kembali memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara. Poin penuh berhasil dibawa pulang dengan kemenangannya pada MotoGP Italia 2021.

Sebelumnya, Quartararo hanya berselisih satu poin dengan Francesco Bagnaia. Sayangnya, pebalap Ducati tersebut terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Baca juga: Live MotoGP Italia ; Drama Awal Lap, Marquez dan Pecco Kecelakaan

Setelah enam seri berlalu, Quartararo kini sudah mengoleksi total 105 poin. Bagnaia merosot dari peringkat kedua menjadi peringkat ketiga.

Johann Zarco saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Johann Zarco saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Sementara Johann Zarco, naik ke peringkat kedua setelah mendapat tambahan 20 poin di Sirkuit Mugello. Total poinnya sekarang sudah 81 poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil MotoGP Italia - Quartararo Sempurna, Ducati Merana

Sedangkan Bagnaia yang kini ada di peringkat ketiga, masih dengan 79 poin. Di bawahnya, ada rekan setimnya, Jack Miller, di peringkat keempat dengan 74 poin.

Sementara peringkat kelima, ditempati oleh juara dunia MotoGP 2020, yakni Joan Mir, dengan total 64 poin.

Berikut hasil klasemen sementara MotoGP 2021 setelah GP Italia:

1. Fabio QUARTARARO - 105
2. Johann ZARCO - 81
3. Francesco BAGNAIA - 79
4. Jack MILLER - 74
5. Joan MIR - 64
6. Maverick VIÑALES - 64
7. Aleix ESPARGARO - 44
8. Brad BINDER - 35
9. Franco MORBIDELLI - 33
10. Pol ESPARGARO - 29

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.