Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif PO Murni Jaya dari Jakarta Menuju Jateng-DIY Mulai Juni 2021

Kompas.com - 31/05/2021, 06:38 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bepergain Antar Kota Antar Provinsi dengan bus AKAP masih menjadai salah satu pilihan favorit bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Setelah adanya masa larangan mudik lebaran, kini sejumlah bus dari berbagai perusahaan sudah mulai beroperasi.

Harga tiket bus pada saat lebaran mulai mengalami kenaikan seperti lebaran sebelumnya. Namun untuk saat ini, sejumlah Perusahaan Otobus (PO) sudah mulai menjual tiket dengan harga normal.

Baca juga: Bahaya Menggunakan Lampu Hazard pada Saat Hujan

Hal ini tentu saja akan disambut baik oleh pengguna jasa transportasi umum ini. Pasalnya, dengan harga tiket normal penumpang tidak perlu membayar lebih dengan fasilitas yang sama.

Selain itu, pamor bus sebagai moda transportasi umum yang murah dengan fasilitas lengkap dapat dianikkan lagi.

Untuk trayek Jabodetabek menuju Jogja dan Jawa Tengah ataupun sebaliknya, ada beberapa pilihan bus yang dapat dipilih untuk melakukan perjalanan. Salah satunya yakni PO Murni Jaya dengan kelas Eksekutif dan Double Decker.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MURNI JAYA LOVERS (@murnijayalovers)

PO Murni Jaya, salah satu perusahaan bus melakukan penyesuaian harga tiket pada awal Juni ini. Penyesuaian harga tiket PO Murni Jaya diumumkan melalui akun instagram resminya yakni @murnijayalovers pada Minggu (30/5/2021). Harga baru tersebut akan berlaku mulai tanggal 1 Juni besok.

Berikut adalah rincian harga baru tiket bus Murni Jaya yang akan berlaku mulai 1 Juni 2021:

Tujuan Wonosobo dengan rute Tol Cipali, Tegal, Pemalang, Belik, Bobotsari, Purbalingga, Bukateja, Banjarnegara, Wonosobo memiliki tarif Rp 130.000 dengan 38 seat penumpang.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2021, Quartararo Pole Position, Rossi Masih Terpuruk

Tujuan Purwokerto dengan rute Tol Cipali, Ketanggungan, Songgom, Prupuk, Tonjong, Bumiayu, Ajibarang, Purwokerto, Natog memiliki tarif Rp 130.000 dengan seat 38 penumpang.

Tujuan Cilacap dengan rute Tol Cipali, Bumiayu, Ajibarang, Wangon, Jeruk Legi, Gumilir, Cilacap, Adipala, (Kroya, Nusawungu, Jetis) memiliki harga Rp 130.000 dengan 38 seat penumpang.

Tujuan Yogyakarta dengan rute Tol Cipali, Sampang, Buntu, Sumpluh, Gombong, Kebumen, Purworejo, (Salaman, Wates, Giwangan, Palbapang, Imogiri, Parangtritis) memiliki harga Rp 140.000 dengan seat 38 penumpang.

Bus AKAP Murni Jayamurnijayalovers Bus AKAP Murni Jaya
Tujuan Temanggung dengan rute Tol Transjawa, Waleri, Sukorejo, Parakan, Temanggung, Secang, Magelang, Muntilan, Jombor, Giwangan memiliki harga Rp 200.000 dengan 32 seat penumpang dan dilengkapi dengan legrest.

Tujuan Wonosari dengan rute Tol Transjawa, Kartasura, Kalten, Prambanan, Piyungan, Wonosari, (Semin, Ponjong, BedoyoNglipar) memiliki harga Rp 200.000 dengan 32 seat penumpang dilengkapi dengan legrest.

Baca juga: Nyicil Beli Ban Mobil, Dahulukan buat Ban Belakang

Tujuan Giribelah dengan rute Tol Transjawa, Kartasura, Delanggu,Penggung, Karangwuni, Cawas, Posis, Tawanglama,Watukelir, Manyaran,Cangkal, Eromoko, Pracimantoro, Maguwansuci, Giribelah memiliki harga Rp 200.000 dengan 32 seat penumpang dilengkapi legrest.

Fajar senja dengan tujuan Yogyakarta dengan rute Tol Transjawa, Kartosuro, Delanggu, Klaten,Prambanan, Giwangan, jombor memiliki harga Rp 200.000 dengan seat 32 penumpang dilengkapi dengan legrest.

Untuk armada Double Decker dengan rute Bubulak, Jalanbaru, Pomad, Kandang roda, Cibinong, Terminal Jatijajar, Terminal Kampung Rambutan, Pasar Rebo, Jatiasih, Bekasi Timur, Cikarang Lippo, Karawang barat, Terminal Klari, Tol Transjawa, kartosuro, Klaten, Prambanan, Giwangan, Jombor memiliki harga Rp 200.000 untuk dek atas dengan 44 seat dan dilengkapi dengan footrest, sedangkan untuk dek bawah seharga Rp 250.000 dengan 8 seat penumpang dilengkapi dengan legrest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com