Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keran Pemesanan Ditutup, SPK Toyota GR Yaris Membeludak

Kompas.com - 24/04/2021, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota resmi menutup keran pemesanan GR Yaris dengan mengantongi 470 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, jumlah pemesanan yang diterima sudah melebih dari kuota GR Yaris untuk pasar Indonesia.

"GR Yaris booking kita buka dari Maret dan hari ini akan ditutup. Jujur sudah lebih dari 470 konsumen yang melakukan booking, dan ini jauh lebih tinggi dari alokasi suplai yang kita dapatkan," ujar Anton saat buka puasa virtual bersama media, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Resmi, Toyota Raize Meluncur 30 April 2021 di Indonesia

Seperti diketahui, Indonesia hanya mendapat jatah GR Yaris sebanyak 126 unit. Secara global, Toyota memang hanya membuat hatchback bertenaga buas itu dalam jumlah yang terbatas, yakni 25.000 unit.

Tampilan eksterior Toyota GR Yarispaultan.org Tampilan eksterior Toyota GR Yaris

Dengan demikian, artinya dari 470 konsumen yang sudah memesan, hanya ada 126 orang yang bakal memiliki mobil World Rally Championship (WRC) versi jalan raya tersebut di Tanah Air.

"Terima kasih atas responnya yang baik untuk GR Yaris, sekaligus kami minta maaf karena memang alokasi suplai yang kita dapatkan sangat terbatas," ucap Anton.

Baca juga: Kinerja Ekspor Mobil Toyota Buatan Indonesia Mulai Membaik

Toyota GR Yarisglobal.toyota Toyota GR Yaris

"Jadi setelah ini, kami akan mempersiapkan bagaimana launching dan pengiriman, jadi berikan kami waktu juga untuk mempersipkan produk GR Yaris ini sampai bisa dikirim ke konsumen," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com