Perbandingan Yamaha X-Ride 125 dan Suzuki Nex Crossover

Kompas.com - 26/05/2021, 10:02 WIB
Yamaha X-Ride 125 Foto: IstimewaYamaha X-Ride 125

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter otomatik bergaya adventure punya pasar tersendiri di Indonesia. Terutama untuk segmen entry level atau kelas bawah dengan harga terjangkau.

Di Indonesia skutik adventure entry level diisi oleh beberapa pemain. Salah satunya yaitu Honda Beat Street, Yamaha X-Ride 125, dan Suzuki Nex Crossover.

Baca juga: Kenapa Lampu Belakang Truk Sangat Sederhana?

Suzuki Nex CrossoverFoto: Suzuki Suzuki Nex Crossover

Perbandingan antara Beat dan Nex Crossover sudah dibahas sebelumnya. Untuk kali ini pembahasannya ialah antara X-Ride 125 dan Nex Crossover.

X-Ride 125 dapat dikatakan sebagai pelopor skutik entry level bergaya dua alam. Sebelumnya kubikasinya lebih kecil tapi kemudian diperbesar oleh Yamaha jadi 125 cc.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yamaha X-Ride 125Foto: Yamaha Yamaha X-Ride 125

Desain

Dari segi desain, X-Ride 125 memiliki aura adventure yang kental. Secara keseluruhan tampilannya cukup maskulin dengan desain bergaris tajam dan tegas.

Tampilan depannya ala motor dua alam. Sepatbor depannya mirip-mirip motor trail.

Di sisi lain Nex Crossover secara garis besar masih mirip-mirip Nex II. Perbedaannya pakai setang telanjang. Kemudian bodinya lebih tegas. Bentuk lampu depannya agresif menguatkan kesan petualang.

Baca juga: Pemotor Ditabrak Mobil dari Belakang Usai Nyalip, Siapa yang Salah

Suzuki Nex Crossover Foto: Suzuki Suzuki Nex Crossover

Fitur

X-Ride 125 pakai ban tubeless depan 80/80-14 dan belakang 100/70-14. Suspensi depan teleskopik yang dikombinasikan dengan suspensi belakang model tabung. Kapasitas tangki 4,2 liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X