Muncul Gambar Render Calon Avanza Baru, Jadi Mirip Rush

Kompas.com - 26/05/2021, 07:02 WIB
Ilustrasi gambar render calon Avanza model baru. Instagram @bagasatriakbarIlustrasi gambar render calon Avanza model baru.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar kehadiran Toyota Avanza generasi baru kembali menyeruak setelah kemunculan gambar render yang tengah viral di media sosial.

Salah satunya adalah karya Bagas Satria Akbar, desainer grafis pemilik akun Instagram @bagasatriakbar, yang mengunduh gambar yang diprediksi merupakan All New Avanza 2022.

Bagas mengatakan, gambar olah digital itu ia buat berdasarkan mobil konsep DN Multisix dan sebuah siluet gambar yang sempat beredar dan diduga merupakan generasi baru Avanza dan Xenia.

Baca juga: Catat, Ini Syarat Bayar Pajak Kendaraan 1 Tahunan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BSA23 (@bagasatriakbar)

“Saya buat render itu awalnya karena ada rumor All New Avanza atau Xenia atau Veloz akan muncul dalam waktu dekat, diperkirakan akhir tahun ini atau awal tahun depan,” ujar Bagas kepada Kompas.com, Selasa (25/5/2021).

Karena minimnya informasi dan bocoran soal generasi baru Avanza dan Xenia, Bagas mengambil referensi dari mobil konsep DN Multisix, serta produk Toyota dan Daihatsu yang beredar saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Desain terinspirasi dari Rush atau Terios, Corolla Altis, dan tentunya Avanza atau Xenia generasi sekarang,” kata Bagas.

Baca juga: Penyekatan Arus Balik Diperpanjang, Berikut 14 Pos di Jabodetabek

Ilustrasi Daihatsu DN Multisixbestcarweb.jp Ilustrasi Daihatsu DN Multisix

Saat ini karya Bagas merupakan tampilan samping dan belakang calon Avanza baru. Namun, untuk tampilan depan belum ia buat.

“Tampilan depannya belum ada, masih belum dapat inspirasi. Kesulitan pasti karena masih sedikitnya informasi mengenai mobil baru ini,” ucap dia.

Sebagai informasi, model baru Avanza telah diprediksi sejumlah kalangan akan meluncur pada akhir tahun ini atau 2022.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Ban Kendaraan Bisa Kedaluwarsa?

Toyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegaraTAM Toyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegara

Hal ini berdasarkan hitungan life cycle Avanza yang harusnya berganti model tiap 8 tahun. Seperti diketahui, generasi pertama Avanza hadir pertama kali pada 2003.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.