Marak Kecelakaan di Gerbang Tol, Ini Kata Jasa Marga

Kompas.com - 24/05/2021, 16:21 WIB
Evakuasi bus di tol kalikagkung semarang, Rabu (5/5/2021) KOMPAS.com/RISKA FARASONALIAEvakuasi bus di tol kalikagkung semarang, Rabu (5/5/2021)
|

JAKARTA, KOMPAS.comKecelakaan rem blong atau tabrakan beruntun belakangan sering terjadi, khususnya di gerbang tol. Biasanya mobil yang mengalami rem blong menabrak kendaraan yang tengah melakukan transaksi tapping.

Paling baru, kecelakaan ini kembali terjadi di ruas Tol Cipularang tepatnya di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama (Kalitama) arah Bandung pada Kamis, 20 Mei 2021 pukul 07.05 WIB.

Thomas Dwiatmanto, General Manager Representative Office 3 Jasa Marga Metropolitan Tollroad, mengatakan, kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yaitu 1 unit Truk engkel Toyota Dyna Nomor polisi (Nopol) B 9531 UDO dan 1 unit kendaraan Truk Kontainer Isuzu dengan Nopol B 9745 PEH.

Baca juga: Capirossi Sidak Sirkuit Mandalika, Saya Suka Sirkuit Ini

Kendaraan arus balik dari luar Jabodetabek menuju Jakarta masuk melalui Gerbang Tol Cikampek Utama 2, Jakarta, Kamis (28/5/2020)..Dokumentasi Humas Jasa Marga Kendaraan arus balik dari luar Jabodetabek menuju Jakarta masuk melalui Gerbang Tol Cikampek Utama 2, Jakarta, Kamis (28/5/2020)..

Menurutnya, penyebab kecelakaan adalah kendaraan Truk kontainer Isuzu yang datang dari arah Jakarta menuju Bandung mengalami rem blong.

Sehingga menabrak kendaraan di depannya Truk engkel Toyota Dyna yang sedang melakukan transaksi tapping uang elektronik di GT Kalitama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan tersebut,” ujar Thomas, dalam keterangannya kepada Kompas.com (24/5/2021).

Baca juga: Ingat Ada Bahaya Mengintai di Gerbang Tol, Jangan Salah Pilih Pintu

Petugas Jasa Marga tengah mempersihkan mesin tapping agar terhindar dari virus.Jasa Marga Petugas Jasa Marga tengah mempersihkan mesin tapping agar terhindar dari virus.

“Diimbau kepada pengusaha angkutan logistik untuk selalu memastikan kondisi kendaraan layak jalan, dan memastikan pengemudi harus dalam keadaan prima,” kata dia.

Thomas juga menambahkan, bersama petugas Kepolisian dan Mobile Costumer Service Jasa Marga, pihaknya melakukan penanganan segera kendaraan yang mengalami kecelakaan serta melakukan proses evakuasi.

“Selama proses penanganan dua gardu ditutup dan dilakukan pembersihan lajur sehingga dipastikan aman untuk dilalui. Tidak ada korban akibat kecelakaan,” ucap Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.