MotoGP Ingin Gunakan Bahan Bakar Ramah Lingkungan

Kompas.com - 25/05/2021, 15:21 WIB
|

MUGELLO, KOMPAS.com - Para pemangku kepentingan di MotoGP dikabarkan akan menggodok regulasi baru untuk menciptakan balapan yang lebih ramah lingkungan.

Hal ini sudah dibicarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), International Road racing Team Association (IRTA) sebagai asosisi tim, Motor Sport Manufacturer Association (MSMA) sebagai asosiasi pabrikan, dan Dorna Sport.

Baca juga: Begini Cara Menghindari Kecelakaan Saat Jumpa Bus Ngeblong

Fungsi tombol pada motor balap MotoGPBoxrepsol.com Fungsi tombol pada motor balap MotoGP

Fokus perdananya ialah mencari cara untuk menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

"Konsekuensinya, semua pihak sepakat jika peluang ini harus digunakan untuk mengajukan solusi global untuk menyikapi performa mesin sekelas MotoGP guna terus meningkatkan keselamatan para pebalap," tulis MotoGP.com, dikutip Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Tips Mencegah Terjadinya Water Hammer pada Mobil

Suasana penonton di sirkuit Mugello, Italia, saat menonton MotoGP. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP)VINCENZO PINTO Suasana penonton di sirkuit Mugello, Italia, saat menonton MotoGP. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP)

Informasi lebih lanjut akan diberikan dalam beberapa pekan mendatang. Semua pihak sepakat mengenai pentingnya menjadikan MotoGP lebih ramah lingkungan.

Berbagai pihak akan berusaha menjadikan MotoGP lebih "hijau" tanpa mengorbankan sisi olahraga dan hiburan yang selama ini menjadi daya tarik MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.