Pelat Nomor Khusus Berlaku untuk Semua Anggota DPR

Kompas.com - 21/05/2021, 15:10 WIB
Ilustrasi Kompleks Parlemen: Deretan mobil pejabat dan tamu undangan terparkir di Kompleks Parlemen, di Jakarta, menandai mulai ramainya kegiatan di masa sidang II tahun 2014-2015, Rabu (21/1/2015). Dikeluarkannya Peraturan Presiden No 39/2015 yang mengatur kenaikan anggaran untuk fasilitas uang muka  pembelian kendaraan pejabat telah memicu kritik masyarakat. KOMPAS/IWAN SETIYAWANIlustrasi Kompleks Parlemen: Deretan mobil pejabat dan tamu undangan terparkir di Kompleks Parlemen, di Jakarta, menandai mulai ramainya kegiatan di masa sidang II tahun 2014-2015, Rabu (21/1/2015). Dikeluarkannya Peraturan Presiden No 39/2015 yang mengatur kenaikan anggaran untuk fasilitas uang muka pembelian kendaraan pejabat telah memicu kritik masyarakat.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kini memiliki pelat nomor kendaraan khusus, seperti halnya pelat nomor TNI dan Polisi.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, mengatakan, pelat nomor khusus ini akan berlaku untuk semua anggota DPR.

Baca juga: Harga Bekas MPV Premium Toyota Alphard, Mepet Innova

"Pelat nomor khusus DPR RI benar adanya. Semuanya diketahui oleh kepolisian. Dan ini akan berlaku untuk semua anggota DPR RI," kata Sahroni mengutip Nasional Kompas.com, Jumat (21/5/2021).

Namun saat ini kata Sahroni, belum semua memakai pelat nomor itu. Baru beberapa anggota dan pimpinan komisi sudah menggunakan pelat tersebut.

"Sekarang yang menggunakan baru beberapa anggota dan pimpinan komisi," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengapa Kerap Terdengar Suara Misterius di Boks CVT Skutik

Pelat nomor kendaraan anggota DRP itu mulai menucat dari foto Jeep Rubicon berwarna abu-abu. Dalam foto tersebut, terpasang pelat nomor dengan logo menyerupai lambang DPR berwarna emas.

Sahroni mengatakan semua sudah diketahui oleh Kepolisian, dan juga membenarkan bahwa pelat nomor kendaraan khusus ini berdasarkan Surat Telegram (TR) Kapolri.

"TR-nya di Korlantas," kata Sahroni.

Sumber: Baca juga: Anggota DPR Akan Gunakan Pelat Nomor Kendaraan Khusus sebagai Penanda Identitas



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.