Kupas Kenyamanan Kabin Sirion Facelift yang Lebih Anak Muda

Kompas.com - 21/05/2021, 14:52 WIB
Daihatsu Sirion AT 2020 KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Sirion AT 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mengulik eksterior, giliran membahas lebih detail kabin atau interior Daihatsu Sirion facelift 2020. Sebenarnya memang tak ada perubahan drastis seperti halnya pada bagian luar.

Mulai dari dasbor sampai semua desain tatak letaknya, sama seperti sebelumnya. Termasuk pada bagian gagang kemudi dan jok yang tak berubah.

Namun demikian, harus diakui bila perubahan pada Sirion generasi ketiga sangat drastis dibandingin versi sebelumnya. Tak hanya pada tampilan luar, kabin pun dirancang ulang lebih nyaman dan kental aura ergonomis.

Baca juga: Sentuhan Minim yang Bikin Visual Sirion 2020 Makin Agresif

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Hal ini ditunjukan mulai dari ragam panel instrumen yang mudah dijangkau pengemudi, sampai ragam tombol fungsi untuk audio yang diletakan pada gagang kemudi yang lebih nyaman digenggam.

Sementara untuk posisi tuas transmisi juga sudah di letakan di bawah, tak lagi menjuntai di tengah dasbor seperti pendahulunya. Panel pendingin suhu juga sudah digital, menegaskan aura Sirion yang lebih modern.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada model facelift 2020, Daihatsu juga menambah kenyamanan dengan menghadirkan perangkat hiburan baru dari head unit layar sentuh berdimensi 7 inci yang memiliki konektifitas mirrorlink dengan ponsel pengendara.

Hal ini membuat Sirion makin menegaskan diri untuk mengincar pasar anak muda, dan tentunya memberikan nilai lebih untuk calon pemilik.

Baca juga: Sowan ke Komunitas, Daihatsu Pamer Ragam Fitur Canggih Rocky

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Dari sisi kenyamanan, baris pertama kelapangannya tak ada masalah. Baik ruang kepala dan kaki masih sangat lapang dan nyaman, begitu juga untuk baris kedua yang mampu mengakomodasi penumpang dewasa dengan baik.

Bahkan meski jok hanya terbungkus material fabric, tapi tak mempengaruhi sisi kenyamanannya. Hanya saja memang lebih repot dalam hal perawatan.

Baca juga: Rapor Pencapaian Daihatsu di Awal Kuartal II 2021

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Walau memiliki dimensi yang minim sebagai mobil kota, tapi terbukti kelapangan tak ada kendala bagi Sirion. Bahkan bagasinya masih bisa diandalkan untuk membawa ragam barang bawaan, termasuk koper ketika berpergian keluar kota.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X