Catat, Ini Jadwal SIM Keliling di Wilayah Bandung

Kompas.com - 19/05/2021, 06:38 WIB
Pelayanan SIM keliling di tetap beroperasi di depan Gereja Catharina, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018) KOMPAS.com/Ryana AryaditaPelayanan SIM keliling di tetap beroperasi di depan Gereja Catharina, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018)

BANDUNG, KOMPAS.com - Segera cek masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM). Lakukan perpanjangan masa berlaku jika akan habis dalam waktu dekat.

Sebab jika terlambat meski hanya sehari, status SIM menjadi mati. Ini mengakibatkan pemilik SIM harus melakukan pembuatan ulang.

Tentu saja ini akan menghabiskan lebih banyak waktu karena perlu melalui rangkaian proses pendaftaran, uji teori, hingga uji praktik.

Kini melakukan perpanjangan masa berlaku SIM semakin mudah. Selain sudah ada layanan secara daring, pemohon bisa mendatangi Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) keliling.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Pajero Final Edition, Dijual Mulai Rp 600 Jutaan

Di Kota Bandung, sudah tersebar layanan SIM keliling di beberapa titik dengan jam buka layanan mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perlu diingat, layanan SIM keliling hanya diperuntukkan untuk pemilik SIM A dan SIM C saja. Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000 untuk SIM A dan Rp. 75.000 untuk SIM C.

Layanan SIM Keliling di parkiran seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016). Kompas.com/Robertus Belarminus Layanan SIM Keliling di parkiran seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

Dokumen persyaratan yang wajib dibawa oleh pemohon adalah fotokopi KTP, fotokopi dan kartu asli SIM lama, serta bukti cek kesehatan.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga Maung Pindad Versi Sipil

Berikut jadwal dan lokasi layanan SIM keliling di Kota Bandung pada 19-22 Mei 2021.

Rabu (19/5/2021)

BTM Cicadas (Jl. Ibrahim Adjie)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X