Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Luncurkan Pajero Final Edition, Dijual Mulai Rp 600 Jutaan

Kompas.com - 18/05/2021, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar SUV besar disebut-sebut semakin mengecil dan tergantikan dengan segmen crossover. Hal ini jadi salah satu alasan mengapa Mitsubishi menghentikan produksi Pajero secara global mulai Maret lalu.

Dilansir dari Paultan, untuk memperingati edisi terakhir Pajero, Mitsubishi Australia merilis Pajero Final Edition yang hanya tersedia 800 unit.

Sebagai varian spesial, dibandingkan dengan tipe standar, Pajero edisi ini dibedakan dengan sejumlah aksesori di eksterior dan interior.

Baca juga: Kebiasaan Pengemudi Mobil Matik yang Bikin Sering Jajan Rem

Mitsubishi Pajero Final EditionPAULTAN.org Mitsubishi Pajero Final Edition

Seperti deflektor kap berwarna, alas karpet, liner kargo belakang, hingga sepatbor belakang. Selain itu, Pajero tetap ditawarkan dalam varian GLX, GLS, dan Exceed.

Bicara soal harga, untuk varian GLX yang dilengkapi dengan kapasitas tujuh penumpang, limited-slip differential, Apple CarPlay, dan layar sentuh 7 inci yang kompatibel dengan Android dibanderol 54.990 dolar Australia atau setara Rp 602 jutaan.

Sementara untuk varian GLS yang ditambah pelek 18 inci, sensor mundur, jok elektrik dengan penghangat, lampu dan wiper otomatis, serta audio Rockford Fosgate dihargai 60.490 dolar Australia atau setara Rp 663 jutaan.

Baca juga: Syarat dan Biaya Perpanjang di SIM Keliling

Mitsubishi Pajero Final EditionPAULTAN.org Mitsubishi Pajero Final Edition

Adapun varian Exceed yang dilengkapi aksesoris krom di eksterior, jok kulit, sunroof, pedal alumunium dijual 63.490 dolar Australia atau setara Rp 695 jutaan.

Pajero juga masih mengusung mesin turbo diesel 4-silinder 3.200 cc yang bertenaga 189 tk dan torsi 441 Nm.

Tenaga itu disalurkan ke sistem penggeram semua roda Super Select II, melalui transmisi otomatis INVECS-II 5-percepatan.

Untuk diketahui, Pajero bisa dibilang merupakan legenda SUV di dunia. Sebelum resmi berhenti produksi, Pajero muncul pertama kali pada tahun 1982 dan telah melahirkan empat generasi sampai saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com