Mitsubishi Luncurkan Pajero Final Edition, Dijual Mulai Rp 600 Jutaan

Kompas.com - 18/05/2021, 08:02 WIB
Mitsubishi Pajero Final Edition PAULTAN.orgMitsubishi Pajero Final Edition

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar SUV besar disebut-sebut semakin mengecil dan tergantikan dengan segmen crossover. Hal ini jadi salah satu alasan mengapa Mitsubishi menghentikan produksi Pajero secara global mulai Maret lalu.

Dilansir dari Paultan, untuk memperingati edisi terakhir Pajero, Mitsubishi Australia merilis Pajero Final Edition yang hanya tersedia 800 unit.

Sebagai varian spesial, dibandingkan dengan tipe standar, Pajero edisi ini dibedakan dengan sejumlah aksesori di eksterior dan interior.

Baca juga: Kebiasaan Pengemudi Mobil Matik yang Bikin Sering Jajan Rem

Mitsubishi Pajero Final EditionPAULTAN.org Mitsubishi Pajero Final Edition

Seperti deflektor kap berwarna, alas karpet, liner kargo belakang, hingga sepatbor belakang. Selain itu, Pajero tetap ditawarkan dalam varian GLX, GLS, dan Exceed.

Bicara soal harga, untuk varian GLX yang dilengkapi dengan kapasitas tujuh penumpang, limited-slip differential, Apple CarPlay, dan layar sentuh 7 inci yang kompatibel dengan Android dibanderol 54.990 dolar Australia atau setara Rp 602 jutaan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara untuk varian GLS yang ditambah pelek 18 inci, sensor mundur, jok elektrik dengan penghangat, lampu dan wiper otomatis, serta audio Rockford Fosgate dihargai 60.490 dolar Australia atau setara Rp 663 jutaan.

Baca juga: Syarat dan Biaya Perpanjang di SIM Keliling

Mitsubishi Pajero Final EditionPAULTAN.org Mitsubishi Pajero Final Edition

Adapun varian Exceed yang dilengkapi aksesoris krom di eksterior, jok kulit, sunroof, pedal alumunium dijual 63.490 dolar Australia atau setara Rp 695 jutaan.

Pajero juga masih mengusung mesin turbo diesel 4-silinder 3.200 cc yang bertenaga 189 tk dan torsi 441 Nm.

Tenaga itu disalurkan ke sistem penggeram semua roda Super Select II, melalui transmisi otomatis INVECS-II 5-percepatan.

Untuk diketahui, Pajero bisa dibilang merupakan legenda SUV di dunia. Sebelum resmi berhenti produksi, Pajero muncul pertama kali pada tahun 1982 dan telah melahirkan empat generasi sampai saat ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X