Tiket Bus AKAP dari Jakarta ke Jember Mulai Rp 300.000-an

Kompas.com - 18/05/2021, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai 18 Mei 2021, beberapa PO bus kembali beroperasi normal. Hal ini seiring dengan selesainya aturan larangan mudik yang berlaku pada 6 sampai 17 Mei 2021.

Walaupun begitu, Satgas penanganan Covid-19 mengeluarkan addendum SE Nomor 13 Tahun 2021. Dalam addendum tersebut, adanya pengetatan perjalanan penumpang sampai H+7 lebaran 1442 H.

Pengetatan yang dilakukan adalah dengan melakukan tes acak rapid test kepada pelaku perjalanan yang dilakukan oleh Satgas penanganan Covid-19 daerah. Jadi jika ingi bepergian, tetap siapkan surat hasil tes antigen dan mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Arus Balik Masih Normal, Puluhan Pemudik Reaktif Covid-19

PO Lorenaseputar semarang PO Lorena

Ada beberapa PO bus AKAP yang menawarkan armada dengan trayek JakartaJember. Misalnya ada PO Handoyo, Lorena, dan Gunung Harta Transport Solution (GHTS).

PO Handoyo membanderol tiket bus Jakarta – jember dengan harga Rp 360.000. Dengan biaya tersebut, penumpang mendapatkan kelas VIP bangku 2-2 dan sudah termasuk servis makan.

Baca juga: Harga Tiket Bus Jakarta – Solo Setelah Lebaran Mulai Rp 200.000-an

Lalu PO GHTS juga menawarkan kelas eksekutif dengan susunan bangku 2-2. Harga tiket yang ditawarkan PO GHTS sedikit lebih mahal, yaitu Rp 400.000. Terakhir ada PO Lorena, memiliki kelas layanan eksekutif dengan bangku 2-2 yang dihargai Rp 530.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.